Untuk Janda Yang Cari Jodoh: Ini Ciri Ayah Tiri Kurang Baik Bagi Anak

Ciri-Ciri Ayah Tiri Tidak Patut Untuk Dijadikan Panutan – Ketika seorang wanita yang sudah pernah menikah dan punya anak kemudian di tinggalkan sama suaminya atau memutuskan untuk bercerai dengan suaminya, pastinya akan merasa sangat kesepian ketika di dalam keluarga mereka tidak ada sesosok lelaki yang bisa diandalkan. Fungsi lelaki di dalam rumah tangga itu banyak sekali contohnya seperti melindungi keluarganya ketika anak dan istrinya merasa terancam, mencarikan makan untuk anak dan istri dan mencukupi segala kebutuhan hidup sehari-hari di dalam keluarga.

Ini adalah tugas pokok dari lelaki yang sudah punya anak dan istri. Karena tanpa suami, semuanya akan mustahil terwujud, walaupun terkadang seorang perempuan bisa mencari nafkah untuk kelurga.

Tidak hanya sampai disitu saja, ketika perempuan sudah menjadi janda, maka dia akan merasa kesepian hidup menghampirinya. Apalagi yang biasanya aktifitas sehari-hari di temani oleh suami, dan saat ini suami sudah tidak berada di sampingnya lagi, maka perjalanan hidup pasti ada yang terasa kurang. Belum lagi ketika anak-anak yang masih kecil butuh sesosok lelaki untuk di jadikan ayah mereka, disini seorang ibu terkadang tidak tega melihat anaknya menderita secara psikologis.

Namun ketika seorang janda memutuskan untuk mencari jodoh dan mencarikan ayah tiri untuk anak-anaknya, jarang sekali menimbang dan memilih ayah tiri yang baik dan tepat untuk keluarga. Terutama untuk anak-anaknya yang belum tentu dia akan bahagia bersama ayah tiri pilihan ibunya. Nah, disini kita akan mengulas masalah ketika seorang janda ingin menikah lagi, dan berikut ini adalah kriteria ayah tiri yang tidak cocok untuk anak-anak;

Ciri-Ciri Ayah Tiri Tidak Baik Untuk Anak

Pura-Pura Sayang Sama Anak Tiri

Memang agak susah untuk menerka mana lelaki yang suka sama anak-anak dan mana lelaki yang tidak suka sama anak-anak. Kebanyakan lelaki yang ingin menikah sama seorang wanita janda, mereka semua hanya berpura-pura dalam mencintai calon anak tirinya. Hal ini akan terbukti ketika rumah tangga sudah berjalan, dimana akan ada sifat yang tidak wajar terlihat dari ayah tiri tersebut.

Namun agar tidak terjebak dalam situasi seperti ini, seorang ibu harus lebih teliti dalam memilih calon suaminya yang secara tidak langsung akan menjadi ayah tiri dari anak-anaknya. Untuk mengetahui sifat pura-pura sayang seorang calon suami kepada anak-anaknya dengan cara menguji dari keperibadiannya secara langsung pada saat sebelum menikah dan berumah tangga.

Misalnya, ketika calon suami pilihan kamu ingin mengajak jalan-jalan berdua, dan kamu mencoba untuk mengajak anak-anak. Dari situ akan terlihat ekspresi wajah dan perilakunya. Biasanya kalau lelaki tersebut menyayangi anak-anak, maka dia akan senang anak-anak ikut jalan bersamanya. Namun ketika dia menolak dengan halus, maka bisa di pastikan dia tidak terlalu suka sama anak-anak.

Jarang Mau Berbaur Sama Anak-Anak

Ketika seorang janda yang sudah punya anak kemudian jatuh cinta kepada seorang lelaki pujaan hatinya, maka ada baiknya lelaki tersebut di perkenalkan kepada anak-anak. Ajak lelaku tersebut main ke rumah kamu agar bisa berbaur sama anak-anak. Biasanya sekali dua kali lelaki akan senang berbaur sama calon anak tirinya, namun makin kesana akan makin terlihat apakah dia benar-benar bisa berbaur sama anak-anak atau tidak.

Ciri-ciri ayah tiri yang baik adalah bisa mencintai istri dan anak tirinya, tanpa harus memilih kasih diantara mereka.

Untuk melakukan pengujian ini memang butuh waktu yang panjang. Jika kamu adalah seorang ibu yang baik untuk anak-anakmu, maka sering-seringlah lakukan hal ini. Agar terlihat lelaki mana yang cocok untuk dijadikan ayah tiri dari anak-anakmu kelak.

Sifat Pilih Kasih Yang Buruk

Sifat pilih kasih termasuk sifat yang tidak terpuji. Misalnya ketika kamu kenalan sama seorang lelaki duda yang sama-sama sedang mencari jodoh, yang mana lelaki tersebut sudah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya. Dan disini lelaki tersebut lebih sayang sama anak kandungnya sendiri ketimbang sama anak tirinya. Hal ini banyak terjadi, karena kesalahan seperti ini akan membunuh kebahagiaan di dalam rumah tangga. Terlebih untuk anak sendiri, yang mengharapkan sosok seorang ayah yang baik, malah mendapatkan ayah tiri yang pilih kasih.

Pesan Moral

Untuk para wanita janda yang ingin menikah lagi sama seorang lelaki, dan berniat untuk mencari sosok ayah tiri bagi anak-anaknya. Hal di atas harus di perhatikan dengan betul, jika salah langkah maka anak-anak yang akan menjadi korban. Jadi ketika sudah cinta sama seorang lelaki, lihatlah apakah lelaki tersebut memang benar-benar sayang sama anakmu atau tidak. Karena kebahagiaan anak adalah hal yang nomor satu di dalam keluarga.
Spread the love

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar