6 Tips Menghilangkan Rasa Rindu Kepada Mantan Suami

Tidak hanya pacar saja yang bisa jadi mantan, karena yang sudah menikahpun bisa jadi mantan. Contohnya bagi mereka suami istri yang sudah bercerai kemudian akan menjadi mantan dan menjalani kehidupan masing-masing.

Ketika menjalani hidup sendiri-sendiri dan berjauhan, biasanya ada rasa rindu yang terbersit ketika sudah tidak lagi bersama.

Memang agak sulit ketika rasa kangen itu muncul dan orang yang kita kangeni itu tidak ada di samping kita. Apalagi rasa kangen tersebut oleh mantan suami sendiri. Tapi yang namanya rasa kangen itu tidak akan bisa di bendung sebelum bertemu dengan yang bersangkutan.

Dengan begitu banyak yang bingung cara menghadapi rasa kangen yang melanda, namun ada beberapa cara untuk mengatasi rasa kangen yang kamu derita saat ini. Berikut ini adalah beberapa trik yang bisa kamu lakukan;

Tips Menyikapi Rasa Kangen Sama Mantan Suami

1. Membuat Fikiran Sibuk

Ketika rasa kangen itu muncul, biasanya seseorang dalam fikiran yang tidak karuan atau kosong. Dengan begitu rasa kangen akan muncul dan tidak ada sudahnya. Namun bagi wanita yang cerdas, mereka akan senantiasa mencari kesibukan berfikir agar bisa mengendalikan rasa kangen yang begitu membara.

Karena kalau tidak mencari kesibukan yang positif bisa jadi rasa kangen itu akan selalu muncul dan terus menerus menghantui kamu di setiap saat.

2. Berbaur Sama Sahabat Dekat

Kalau masih kangen sama mantan suami kamu di setiap saat, berarti kamu merasa kesepian. Sehingga kamu masih sering ingat sama mantan suami kamu. Untuk mengatasi masalah tersebut kamu bisa berbaur sama sahabat dekat.

Biasanya ketika orang sudah asik dengan sahabatnya, maka yang lain akan terlupakan, termasuk yang tadinya sering ingat sama mantan suaminya yang sudah pergi entah kemana.

Jika kamu tidak punya sahabat dekat untuk dijadikan bahan tempat berbaur. Teman biasapun tidak masalah agar kamu tidak selalu merasa kesepian dan selalu mengingat mantan suami.

3. Mengendalikan Emosi Jiwa

Rasa kangen itu memang tidak bisa di lihat melainkan bisa di rasakan. Didalam hal ini kita bisa mengambil kesimpulan kalau ada perasaan atau emosi yang sedang bermain. Oleh sebab itu selalu kendalikan emosi kamu ketika sedang kangen atau rindu sama seseorang, termasuk kangen sama mantan suami sendiri.

Dengan mengendalikan emosi maka kamu bisa mencegah hal yang negatif masuk ke fikiran kamu. Dengan begitu kamu akan senantiasa di selimuti fikiran yang positif sehingga dapat menghilangkan perasaan kangen sama mantan suami yang selalu datang tiba-tiba di dalam fikiran.

4. Membuang Barang Kenangan

Jika pernah tinggal sama seseorang dan pernah membina rumah tangga bersama orang tersebut, maka secara otomatis barang-barangnya sewaktu masih bersama dulu pasti menjadi sama sama barang-barang kamu juga. Biasanya ada barang atau media yang sewaktu pacaran dan sampai menikah masih di simpan sampai saat ini untuk dijadikan kenangan.

Kalau bisa segera buang barang tersebut, kemudian jangan pernah mengingatnya lagi. Karena kalau tidak di buang, bisa jadi kamu akan selalu ingat sama mantan suami yang sudah pergi entah kemana.

5. Berpindah Tempat Tinggal

Tak banyak dari masyarakat kita yang selalu menikah sama tetangganya sendiri, jika kamu juga demikian. Maka kamu harus pergi jauh. Jangan pernah bertetanggaan sama mantan suami yang sudah bercerai.

Karena kalau kamu masih selalu bertatap mata sama mantan kamu tersebut. Bisa jadi rasa rindu akan muncul dengan sendirinya dari lubuk hati yang paling dalam.

6. Mencari Suami Baru

Jangan pernah merasa sendirian ketika sudah bercerai sama mantan suami. Ketika kamu menjadi seorang janda. Maka kamu berhak untuk memilih pasangan dan menikah lagi. Carilah pasangan yang baik dan bisa membuat kamu bahagia di masa depan.

Dengan begitu fikiran kamu tidak selalu kangen sama mantan suami yang sudah berpisah sama kamu. Karena dengan memiliki suami baru, maka kamu akan sibuk mengurusi suami yang baru dan fikiranpun tidak kosong.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar