Tanpa Sidang! Begini Cara Jitu Mengurus Surat Cerai Cepat

Cara Jitu Mengurus Surat Cerai Dengan Cepat – Banyaknya keluhan masyarakat mengenai susahnya mengurus surat cerai kita akan mengupasnya disini, bagaimana cara mengurus surat cerai dengan cepat tanpa harus ikut sidang. Hal ini mungkin akan membantu anda yang tidak ada waktu untuk ikut persidangan, mungkin saja anda sibuk kerja atau ada aktivitas lain. Namun jangan khawatir surat cerai anda tetap bisa di urus kok.

Anda bisa mengambil langkah singkat dengan memakai jasa pengacara dan anda yang memberi kuasa ke pengacara tersebut untuk mengurus segala sesuatunya tentang perihal pengurusan surat cerai anda di pengadilan. Karena dengan adanya jasa pengacara yang anda pakai, biasanya akan mempermudah proses pengambilan surat cerai. Karena pengambilan surat cerai tidaklah semuda yang anda bayangkan, banyak proses-proses dan alur yang harus di ikuti yang sudah di tetapkan oleh pengadilan. Biasanya pengacara sudah lihai kalau masalah ini.

Tapi satu hal yang harus anda ingat, sewaktu anda menyerahkan kuasa kepada pengacara yang sudah anda percayakan untuk mengurus surat cerai, ada baiknya jangan di lepas begitu saja. Biasanya ada hal-hal yang tidak di inginkan akan terjadi di pengadilan. Untuk meminimalisir hal seperti itu, ada baiknya anda selalu menjaga komunikasi dengan pengacara anda. Dengan menjaga komunikasi yang intens, maka pengacara akan tahu bagaimana cara mengambil tindakan agar proses bisa cepat selesai.

Ada pun langkah yang harus anda siapkan sebagai syarat pemberi kuasa untuk mengurus surat cerai kepada pengacara anda adalah sebagai berikut:

  • Pertama anda harus menyediakan berupa syarat mutlak seperti Kartu Tanda Pendudukan (Wajib Asli) dan sepasang buku nikah (wajib asli), tapi untuk yang sudah memiliki keturunan atau anak wajib melampirkan akta lahir/surat keterangan lahir dari bidan serta soft copy kartu keluarga anda.
  • Sekarang anda tinggal menentukan pengacara mana yang harus anda percayakan untuk mengurus surat cerai anda, kalau sudah menemukan pengacara yang cocok, anda bisa membuat surat kuasa kepada pengacara tersebut. Agar proses pengambilan surat cerai bisa langsung di urus secepat mungkin. Sedikit saran, pilihlah pengacara yang sudah lihai di bidangnya, jangan pilih pengacara dengan harga murah tapi hasilnya tidak maksimal.
  • Jika sudah deal dengan segala sesuatunya pada pembahasan dengan pengacara yang anda percaya, sekarang anda bisa menyerahkan berkas-berkas yang di butuhkan untuk memproses pengambilan surat cerai di pengadilan. Jika ada berkas yang kurang usahakan saja untuk melengkapinya agar lebih cepat selesai nantinya.
  • Setelah semua berkas selesai anda lengkapi, kini tugas anda hanya tinggal menunggu saja. Karena sepenuhnya kuasa sudah anda berikan ke pengacara anda.

Biasanya kalau pengacara yang mengurus surat cerai anda bisa lebih cepat dan instan.

Segitu dulu sharing kita pada kesempatan kali ini, semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. (Done)

Spread the love

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar