Takut Minta Cerai Sama Suami, Begini Solusinya!

Cara Menghilangkan Rasa Takut Ketika Ingin Cerai – Rumah tangga memang tidak selamanya berjalan mulus, ada saja hal yang membuat rumah tangga anda retak sehingga terancam untuk bercerai bersama suami yang selama ini sudah menemani hidup anda. Pada dasarnya seorang istri memang harus selalu menurut sama kepala keluarga. Karena semua yang mengambil keputusan yang bersifat krusial biasanya harus di putuskan oleh suami sebagai kepala rumah tangga.

Namun semua itu tidak perlu ada keputusan suami ketika kamu ingin bercerai sama suami. Banyak dari wanita sekarang ini ingin bercerai sama suami namun terasa takut dengan hal-hal yang menghantui ketika proses perceraian itu berjalan. Sebenarnya bagi istri yang ingin cerai sama suami tidak perlu takut akan hal yang akan terjadi nanti. Ketika rumah tangga tidak bisa di pertahankan, ada baiknya perceraian memang salah satu jalan keluar yang harus diambil.

Para wanita sendiri merasa takut meminta cerai kepada suaminya diakibatkan ada beberapa faktor. Diantaranya karena suami terlalu kasar sama istri, sehingga istri merasa takut dengan kekerasan yang dilakukan oleh suaminy ketika dia meminta cerai.

Ada juga istri yang takut cerai sama suaminya karena masalah keluarga. Karena keluarga sudah terlalu percaya sama suami jadi si istri takut di cap sebagai orang yang tidak bersyukur. Namun ada beberapa tips untuk menghilangkan rasa takut itu semua ketika anda ingin meminta cerai kapada suami;

Cara Meminta Cerai Kepada Suami Agar Tidak Marah

1. Berdiskusi Sama Keluarga Besar

Sebelum memutuskan untuk cerai sama suami, ada baiknya anda sebagai istri berdiskusi dulu sama keluarga besar dari pihak anda dan dari pihak suami. Kenapa mesti harus ada diskusi keluarga? Karena yang namanya rumah tangga yang sudah menyatu itu semua keluarga harus tahu permasalahannya terlebih dahulu.

Jika dari kedua belah pihak keluarga sudah mengetahui duduk persoalannya barulah di carikan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah rumah tangga anda bersama suami.

Termasuk untuk meminta cerai sama suami. Biasanya kalau keluarga besar sudah tahu persoalan rumah tangga anda yang membuat anda dan suami ingin pisah. Maka dari pihak keluarga pasti ada yang mewakilkan untuk berbicara kepada pihak yang bersangkutan. Jadi anda sebagai istri tidak perlu takut dengan suami. Karena sudah di wakilkan sama keluarga untuk bicara sama suami anda.

2. Mencari Waktu Yang Tepat Untuk Diskusi

Ketika membiacarakan hal yang bersifat sangat penting. Jangan pernah mengesampingkan yang namanya kondisi dan situasi. Karena untuk membicarkan hal yang bersifat penting perlu situasi dan kondisi yang kondusif.

Cari waktu yang tepat untuk berdiskusi dengan suami agar suasana berduskusi masalah perceraian bisa berjalan dengan tenang dan tidak ada kekerasan di dalamnya. Banyak perempuan tidak pernah melihat situasi dan kondisi suami pada saat membicarakan hal yang krusial, jadinya suami menanggapinya dengan emosi. Sehingga terjadi pertikaian yang membuat mental anda sebagai istri menjadi down pada saat ingin berbicara perceraian.

3. Memakai Jasa Pengacara

Jika anda sebagai istri masih takut ketika ingin meminta cerai dengan suami, langkah yang satu ini adalah langkah yang sangat benar. Mengapa demikian? Jika anda memakai jasa pengacara. Anda tidak perlu repot-repot berdiskusi lagi dengan suami tentang masalah perceraian. Karena pengacara sudah punya trik jitu untuk menyelesaikan masalah seperti demikian.

Namun untuk memakai jasa pengacara perceraian sendiri biayanya tidaklah murah, anda butuh merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan pengacara yang handal dalam masalah perceraian. Oleh sebab itu, sebelum memakai jasa pengacara untuk bercerai sama suami, ada baiknya mengecek tarifnya terlebih dahulu agar tidak salah pilih pengacara yang mahal namun tidak berkualitas dalam menyelesaikan masalah perceraian.
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar