7 Sifat Buruk Calon Istri Yang Tidak Patut Untuk Dinikahi

Siapapun pasti wajib untuk memiliki pasangan, apalagi dia adalah seorang pria yang sudah dewasa dan mapan secara ekonomi. Biasanya kalau sudah semuanya mapan, namun belum mendapatkan jodoh sama sekali akan menjadi omongan bagi orang sekitar. Seperti teman, sahabat, tetangga dan keluarga. Memang agak sulit untuk menentukan jodoh di jaman sekarang ini. Karena banyak wanita yang tidak bisa di nikahi begitu saja. Biasanya dari pihak sendiri banyak pertimbangan, apakah calon suaminya adalah pria terbaik pilihannya?

Kalau mau ngomongin masalah yang terbaik atau tidak untuk menjadi calon pendamping hidup, maka seorang priapun harus bisa menetukan mana saja wanita yang terbaik untuk dijadikan seorang istri. Karena kalau sampai salah memilih wanita, maka ketika sudah menikah nanti maka akan berdampak buruk bagi rumah tangga.

Karena sudah banyak sekali pria yang menjadi korban dari wanita-wanita yang tadinya baik, namun ketika sudah menikah sifat dan prilakunya berubah 180 derajat dari sifat aslinya.

Hal ini salah satu momok yang menakutkan untuk para pria dimanapun berada, karena wanita dengan sifat demikian akan sulit sekali untuk di tebak. Sifat wanita itu menyimpan segala kekurangannya di dalam hatinya sendiri, namun ada beberapa tips untuk mengetahui mana cewek yang baik untuk di jadikan calon istri di dalam rumah tangga. Yuk kita simak aja ya ringkasan di bawah ini;

Cara Mengetahui Sifat Buruk Calon Istri (Wanita)

1. Sering Membohongi Pasangannya Sendiri

Sering berbohong sama pasangan ketika belum menjadi pasangan yang sah adalah masalah serius. Kenapa di bilang serius? Karena yang namanya hubungan itu di landaskan dari kepercayaan. Melalui keperayaan maka hubungan seseorang akan kokoh dengan pasangannya. Sedangkan kepercayaan akan luntur ketika ada seseorang pasangan yang mencoba untuk bohong sama pasangan lainnya.

Walaupun dia bohong untuk kebaikan, namun apapun alasannya kebohongan itu akan menjadi suatu benalu di dalam kepercayaan yang sudah tumbuh. Untuk itu, jangan mencari atau menerima cewek atau wanita yang memiki sifat pembohong. Buruknya akan di rasakan ketika menikah nanti. Bisa saja dia akan selalu menutup kebohongannya dengan kebohongan lainnya yang tidak kamu ketahui.

2. Memiliki Banyak Teman Pria

Normalnya manusia sosial memang bebas untuk dekat sama siapa aja. Namun tidak untuk wanita yang terlalu banyak teman prianya. Apalagi dia sering jalan sama teman prianya tersebut. Hal seperti itu akan menjadi pemicu ketika menikah nanti.

Ketika sudah berumah tangga pasti ada saja konflik di dalam rumah tangga, biasanya kalau wanita yang lebih banyak teman prianya, maka dia akan curhat ke teman prianya tersebut. Banyak istri selingkuh dan meninggalkan suaminya dan pergi bersama teman prianya yang katanya hanya teman belaka. Hal ini sudah sering terjadi sama rumah tangga yang selalu berkonflik dengan pasangannya, maka si wanita dengan mudah untuk mengambil langkah singkat pergi bersama teman prianya.

3. Masih Mengingat Mantan Pacarnya

Terkadang melupakan mantan itu memang susah, namun tidak menutup kemungkinan untuk melupakan mantan ketika seseorang sudah menemukan pasangan terbaiknya. Ketika kamu ingin memiliki wanita yang baik untuk calon istri.

Jika wanita calon istri kamu tersebut sering sekali mengingat mantannya, maka bisa jadi dia memiliki ikatan emosional yang kuat dengan mantannya tersebut. Bahkan jika sudah menikahpun kemungkinan besar akan susah untuk melupakan sang mantan dan bisa menjadi pemicu perselingkuhan di dalam rumah tangga.

4. Sering Narsis Di Media Sosial

Melihat jaman sekarang pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan media sosial. Ya, media sosial memang tempat berbagi apapun. Namun ketika sesuatu yang di share disana adalah sesuatu yang negatif bisa jadi akan berdampak buruk dengan hubungan anda bersama pasangan.

Contohnya wanita yang suka sekali narsis di media sosial, yang mana dia sering mempertampilkan kecantikannya dan sering merespon ketika cowok-cowok mengomentari foto-foto narsisnya. Bisa disimpulkan kalau wanita atau calon istri idaman kamu tersebut masih mencari-cari sosok seorang cowok yang cocok untuk menjadi pendampingnya.

Berbeda sama wanita yang baik-baik, dia tidak akan pernah narsis sama siapapun ketika sudah punya pasangan, apalagi pasangannya akan segera melamarnya. Maka dia akan selalu menjaga dirinya dan tidak terlalu mengumbar ke orang lain, baik itu dalam bentuk offline ataupun dalam bentuk online.

5. Sering Berfoya-Foya Dan Berpesta Ria

Berfoya-foya tidak baik bagi siapapun. Apalagi bagi seorang wanita yang mana dia akan menjadi ibu rumah tangga yang mengatur segala bentuk keuangan. Ketika kamu menemui wanita yang sering berfoya-foya untuk kepentingan yang tidak baik dan sering sekali berpesta menghabiskan uang dengan tidak benar, maka jauhi wanita tersebut. Jangan memilih untuk di jadikan istri.

Jika kamu nekat untuk menjadikannya sebagai calon istrimu, maka banyak rintangan yang harus kamu hadapi ketika menikah dengannya. Karena menghadapi wanita yang suka foya-foya itu tidak mudah. Dan biasanya kalau di larang untuk berpesta dan membuang-buang duit dia akan lebih memilih meninggalkan kamu sebagai suaminya ketimbang meninggalkan kebiasaan buruknya.

6. Wanita Yang Mengukur Semuanya Dengan Uang

Wanita memang suka dengan pria mapan. Namun jangan salah, ketika ada wanita yang menilai segalanya dengan uang. Contohnya wanita yang matrealistis. Wanita jenis ini biasanya akan selalu mencintai lelakinya dengan uang dan kekayaan yang ada.

Tidak semua wanita sempurna, namun carilah yang akhlaknya mendekati sempurna.

Jika suatu saat kamu jatuh miskin dan hidup susah, maka wanita seperti ini tidak akan pernah mau menemani kamu menghadapi kesusahan hidup. Untuk itu jangan nikahi wanita yang memiiliki sifat matrealistis. Karena tidak baik untuk kehidupan rumah tangga dan masa depan di hari tua nanti.

7. Wanita Yang Kasar

Pada dasarnya sifat wanita itu lemah lembut dan keibuan. Namun tak sedikit wanita di dunia ini yang kita jumpai memiliki perangai yang kasar. Misalnya berbicara kasar sama pasangan, kasar secara fisik dan kasar secara emosional.

Wanita yang memiiliki sifat kasar tidak perlu untuk di jadikan calon istri, karena akan bahaya suatu saat nanti. Bisa saja kalau ada masalah di dalam rumah tangga maka dia akan melakukan kekasarannya kepada anak dan suaminya.

Pesan Moral

Pilihlah wanita dengan karakter yang baik untuk di jadikan seorang istri. Untuk memilih seorang istri yang baik harus melalui beberapa tahapan. Memang agak sulit untuk mengerti hati wanita, namun kalau di jalani dengan sabar maka waktu akan menunjukkan sifat wanita yang akan kamu pilih menjadi calon istrimu itu.
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar