Shareit Tidak Bisa Mengirim & Menerima File? Ini Solusinya

Solusi Aplikasi Shareit Tidak Bisa Mengirim dan Menerima File Dari Android Lain – Ada yang pernah pakai aplikasi shareit pada smartphone anda? Pastinya ada ya. Karena ini adalah salah satu aplikasi sangat populer untuk membagi file secara cepat antar smartphone. Aplikasi shareit sendiri pertama di luncurkan pada tahun 2015 silam. Memang pada tahun itu belum banyak populasi dunia yang memakai smartphone android, namun aplikasi shareit sudah hadir untuk meramaikan play store pada saat itu.

Aplikas shareit sendiri memang sangat mudah di gunakan. Bayangkan satu aplikasi saja bisa banyak kegunaanya. Mulai dari mengirim video, aplikasi antar smartphone, file pdf, file zip, file rar, file docx musik dan juga gambar antar sesama android. Sebenarnya tidak hanya di android saja sih, terkadang ada beberapa orang yang mengerti untuk menggunakan shareit antar perangkat seperti dari PC ke Hp. Tentunya memang berbeda settingannya.

 Namun untuk kesempatan kali ini kita hanya fokus untuk mengatasi aplikasi shareit yang berhubungan antar smartphone saja ya. Adapun masalah pada aplikasi shareit yang banyak di keluhkan oleh kebanyakan orang antara lain sering tidak bisa mengirim file antar smartphone, error tidak bisa di buka dan banyak yang menanyakan cara mematikan iklan pada aplikasi shareit itu sendiri. Karena iklan yang trus menerus nongol pada aplikasi shareit sangat menganggu sekali untuk pengguna android. Disamping harus menghapus satu-satu, selain itu iklan tersebut memakan banyak quota dan membuat hp android panas.

Cara Menyelesaikan Masalah Aplikasi Shareit Tidak Bisa Menerima dan Mengirim File

1. Masuk Ke Menu Pengaturan Android

Langkah pertama cara mengatasi aplikasi shareit tidak bisa mengirim dan menerima file, dengan cara: Masuk ke menu pengaturan / setelan Pilih Menu Aplikasi Terinstall / Aplikasi Unduhan kemudian cari aplikasi shareit tersebut pada menu aplikasi. Setelah ketemu kemudian klik aplikasi tersebut pilih menu Hapus Data dan Hapus Cache . Lakukan cara di kedua smartphone android yang akan saling berhubungan.

2. Update Versi Shareit

Jika masih tidak mau mentransfer fila antar smartphone menggunakan aplikasi shareit. Langkah kedua anda harus melihat versi shareit itu sendiri di masing-masing smartphone. Karena jika berbeda versi di kedua belah smartphone tersebut, biasanya aplikasi shareit tidak akan mau terkoneksi antar perangkat.

Jika terlihat ada versi yang berbeda antara kedua smartphone tersebut, kamu bisa mengupdate aplikasi shareitnya terlebih dahulu dengan membuka menu play store dan langsung saja tekan update. Lakukan cara ini di kedua smartphoe yang tidak bisa mentransfer file antar hp android.

3. Kendala Pada Jaringan

Jika sudah update dan memakai aplikasi terbaru dari shareit, masih tidak mau juga mentransfer file menggunkan aplikasi shareit. Anda bisa mengecek pada jaringan kedua smartphone tersebut. Pastikan data internet kedua smartphoen tersebut dalam mode off dan tidak ada jaringan selain hotspot dan juga wifi yang aktif.

4. Reboot Smartphone

Jika ketika langkah di atas masih saja gagal, sekarang saatnya anda merestart dua smartphone android yang sudah terinstall shareit. Dengan mereboot smartphone androis, maka sistem akan menjadi fresh lagi dan bisa mengtasi segalam macam error yang tidak terlihat oleh mata.

Cara Disable Iklan Pada Aplikasi Shareit

Aplikasi shareit adalah salah satu terobosan untuk berbagi file antar perangkat dengan sangat mudah dan juga cepat.

1. Pakai Versi Lawas

Untuk menonaktifkan iklan pada aplikasi shareit yang sangat mengganggu, anda bisa dengan mudah men-uninstall aplikasi shareit versi terbaru dan menggantinya dengan versi yang lawas. Dengan begitu iklan tidak akan muncul lagi pada aplikasi shareit.

 2. Pakai Versi Pro

Selain itu anda bisa menggunakan versi Pro atau berbayar untuk menghilangkan iklan pada aplikasi shareit. Disana akan ada menu untuk membeli secara full aplikasi shareit.

Penutup

Selalu update aplikasi shareit dengan yang terbaru, jika anda masih menggukan versi aplikasi shareit yang lawas maka bisa di pastikan tidak bisa men-transfer file antar smartphone. Karena aplikasi shareit yang baru sudah tidak mendukung versi shareit yang lama, begitu juga sebaliknya.

Itu saja kesempatan kita kali ini untuk berbagi mengenai masalah mengatasi aplikasi shareit yang error dan tidak bisa transfer file. Semoga Bermanfaat.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar