Ini 4 Cara Putus Sama Pacar Berbeda Agama

Tips Memutuskan Pacar Yang Beda Keyakinan – Namanya orang yang sudah bertemu dan sudah saling suka satu sama lain terkadang tidak pernah memikirkan agama ketika mereka ingin pacaran. Hari-hari di jalani dengan biasa saja tanpa ada masalah dalam hubungan. Sampai di suatu ketika masalah tersebut muncul ketika mereka ingin lebih serius lagi menjalani pacaran ke jenjang pernikahan. Biasanya agama menjadi salah satu soal yang membuat dua insan terpisah. Karena agama adalah suatu keyakinan yang dianut oleh seorang manusia dari sejak dia lahir, maka tidak semua orang bisa memindahkan status keyakinan mereka yang lama dengan yang baru secara instan. Apalagi ketika masalah agama di dalam suatu hubungan pacaran, yang mana pasti ada salah satu dari pasangan yang menuntut untuk masuk dan ikut ke agamanya agar bisa sama dan saling menyatu.

Ketika pacaran sama yang beda agama kemudian dia memaksa untuk kamu ikut bersama agamanya, dan ketika itu hati kamu menolak untuk ikut keyakinannya. Disitu kamu harus bertindak, jika tidak maka intervensi terus di lakukan oleh pihak pasangan kamu yang berbeda agama tersebut. Lain halnya ketika kamu sudah bulat untuk pindah keyakinan dan ikut dengan keyakinan pasangan, silakan saja di jalani. Namun ketika ingin putus sama pacar yang berbeda agama dan kamu tidak ingin menyinggung perasaannya yuk kita simak aja ulasannya ya.

Cara Putus Sama Pacar Yang Beda Agama

Mulailah Dengan Obrolan Ringan

Jangan terlihat kaku dan terlihat gugup ketika ingin menyampaikan sesuatu kepada pacar kamu, apalagi ini menyangkut keyakinan dalam agama. Mungkin ketika awal kamu pacaran sama pacar kamu yang beda agama tersebut dulunya tidak memikirkan dampaknya seperti apa, dan sekarang baru muncul fikiran kalau dampaknya akan luas menyangkut masalah pada keluarga. Maka obrolkan masalah ini dengan ringan dan santai dulu.

Kamu bisa mengajak pacar kamu untuk dinner bareng atau ngopi bareng ketika sedang liburan atau waktunya sedang pas. Mulailah dengan obrolan yang ringan dulu, jangan langsung masuk ke topik pembahasan. Kamu bisa menyinggung dengan obrolan ringan tersebut ke dalam topik yang akan kamu bahas. Bisa jadi dia akan memberikan respon untuk memancing pembahasan yang lebih dalam lagi.

Sampaikan Keberatan Hati Sama Pacar Kamu

Jika ada suatu yang mengganjal di dalam hati, maka sampaikan saja dengan keberanian yang kamu miliki. Jangan ada rasa tidak enak di dalam hati. Karena masalah agama dalam hubungan adalah masalah yang bisa di bilang serius. Untuk itu, ketika hati kamu berat ingin menjalankan hubungan yang serius sama dia. Ada baiknya kamu sampaikan keberatan hatimu sama dia secara pelan-pelan.

Jangan pernah memaksakan kehendak kepada pasangan untuk ikut bersama keyakinanmu, karena itu bisa menyinggung perasaannya.

Biasanya pacar ada yang menolak dan ada juga yang bijaksana dalam keputusannya. Jika memang harus berpisah atau putus dalam pacaran tidak ada masalah. Karena lebih baik putus sama pacar ketimbang menggadaikan keyakinan untuk orang lain yang belum tentu selamanya hidup sama kita.

Membangun Toleransi Beragama Saat Pacaran

Ketika kamu ingin putus sama pacar yang berbeda keyakinan, jangan pernah menjelekkan agamanya. Usahakan tetap membahas dampaknya saja secara personal. Karena agama manapun tidak pernah mengajarkan tentang kejelekan kepada umatnya. Jadi toleransi harus di bangun agar tidak ada ketersinggungan diantara kedua belah pihak.

Banyak pasangan yang beda agama malah membandingkan baik buruknya agama mereka masing-masing. Hal ini tidak perlu di lakukan, karena bisa memicu pertengkaran dan saling membenci antar umat beragama. Ketika ingin putus jangan mengejek dan menjelekkan agama masing-masing. Tetap sopan dan santun dalam beradu argumen.

Biacarakan Sama Pacar Kalau Keluarga Tidak Setuju

Banyak pacar yang sudah sayang sama kekasihnya ingin mempertahankan hubungan mereka sampai ke jenjang yang lebih serius lagi tanpa adanya pindah agama di salah satu pasangan. Namun hal ini akan di tinjau kembali ketika keluarga sudah melakukan komentar kepada pacar kamu. Biasanya keluarga akan berkomentar tidak setuju ketika ada salah satu dari keluarga mereka yang menikah atau pacaran dengan orang yang berbeda keyakinan sama keluarga mereka.

Biar bagaimanapun, keluarga adalah harta yang paling tidak ternilai harganya. Keluarga adalah orang-orang yang sangat peduli sama kita walaupun terkadang terkesan cuek. Sampaikan kepada pacar kamu, kalau keluarga kamu sudah sama sekali tidak setuju ketika kamu berhubungan sama pacar kamu tersebut. Biasanya dia akan berfikir dan memberikan jawabannya, kalau hubungan akan lanjut atau putus. Namun usahakan untuk tetap tidak melanjutkan saja kalau masing-masing masih mau mempertahankan keyakinannya.

Pesan Moral

Agama adalah suatu keyakinan yang sudah di bentuk dari leluhur. Di indonesia sendiri banyak beragam suku dan agama, sehingga banyak orang yang di pertemukan ketika mereka berbeda agamanya. Namun sebuah keyakinan akan terasa berat ketika kita menghapusnya dari kehidupan. Karena dari lahir sudah menjiplak di hati dan fikiran. Apalagi ajaran-ajaran agama yang sudah di ajarkan sejak dini sudah masuk ke dalam lubuk hati yang paling dalam. Maka seseorang tidak akan mudah untuk pindah agama. Ketika sudah begini, maka hanya kata putuslah yang pantas untuk mengakhiri semuanya.
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar