Dampak Kehidupan Wanita Umur 30 Tahun Belum Menikah

Apa Yang Terjadi Ketika Wanita Usia 30 Tahun Belum Juga Menikah? – Menikah memang sesuatu yang sangat penting bagi setiap manusia, siapapun ingin menikah dan ingin memiliki pasangan. Namun hal tersebut tidak pernah terwujud bagi sebagian orang, bahkan masih banyak wanita yang umurnya di atas 30 tahun belum juga menemukan jodohnya.

Apalagi di jaman sekarang yang serba sulit dalam mendapatkan pasangan yang ideal untuk wanita. Karena jaman sekarang banyak sekali cowok yang hanya memanfaatkan wanita untuk kesenangan sesaat saja.

Itulah yang membuat wanita terkada selalu berfikir ulang untuk menikah sama cowok tersebut. Namun terkadang ada juga kesalahan yang sangat fatal ketika seorang wanita sedang mendekati cowok, bahkan yang tadinya cowok tersebut tersebut sudah naksir malah tidak jadi untuk mendekati wanitanya.

Oleh sebab itu sekarang ini kita akan fokus untuk membahas dampak dan solusi agar wanita yang sudah berusia 30 tahun ke atas bisa menikah dan mendapatkan pasangannya. Karena usia ideal wanita untuk menikah berkisar di usia 23 tahun sampai 26 tahun. Yuk simak saja ulasannya..

Kesalahan Wanita Yang Susah Untuk Menikah

Selera Pasangan Yang Terlalu Tinggi

Memang tidak ada salahnya untuk mendapatkan pasangan yang sempurna. Contohnya seperti yang biasa wanita idam-idamkan adalah cowok yang ganteng, mapan, punya pekerjaan yang jelas, keluarganya jelas, tidak memiliki pasangan lain dan kalau bisa kaya raya. Memang setiap wanita sangat mengidamkan pasangan yang demikian.

Namun karena sering memilih dan mencari pasangan yang seperti itu, maka secara tidak sadar dia sedang memilih selera pasangan yang terlalu tinggi. Kalau sudah usia di atas 30 tahun usahakan mencari pasangan yang baik saja, asalkan dia bisa setia walaupun hidup sederhana mungkin tidak jadi masalah.

Sering Mempermainkan Perasaan Cowok

Hukum karma terkadang berlaku pada wanita yang suka mempermainkan perasaan cowok, ada wanita yang selalu saja mempermainkan cowok, ketika cowok tersebut sudah ingin serius dengan dirinya. Maka dari itu dia sangat sulit untuk mendapatkan jodohnya sehingga di umur yang sudah menginjak usia 30 tahun bahkan lebih, dia belum juga memiliki suami.

Hal ini sering sekali terjadi sama wanita yang merasa dirinya paling laku dan paling cantik, sehingga dia senantiasa mempermainkan cowok dan tanpa mengetahui kalau usia dirinya sedang di pertaruhkan dalam mencari pasangan hidup.

Belum Sukses Dalam Berkarir

Wanita yang sudah hidup di jaman milenial biasanya selalu punya optimisme di dalam hidup untuk sukses dulu baru akan menikah. Sebenarnya hal ini sangat salah besar. Untuk mengejar karir butuh waktu yang lama, apalagi ketika selalu gagal dalam mengejar karir tersebut. Maka bisa di pastikan menikahnya akan tertunda.

Banyak wanita yang baru sukses dalam berkarir di usianya 30 tahun ke atas, setelah itu dia akan sibuk dengan karirnya dan lupa lagi kalau dia harus menikah di usia yang sudah sedikit menua.

Keluarga Tidak Merestui Hubungan Anakanya

Memiliki keluarga yang selalu takut anaknya menikah sama orang lain memang banyak terjadi. Bahkan ada saja orang tua yang tidak setuju ketika anaknya menikah dengan pilihannya sendiri. Alasannya sangat beragam sekali namun biasanya adalah masalah kemapanan dari pria tersebut.

Memang setiap orang tua ingin anaknya menikah dengan pria yang baik-baik dan mapan, tapi tidak semuanya bisa terwujud seperti demikian. Karena adakalanya seorang pria baru mulai bertanggung jawab ketika dia sudah menikah dan memiliki keluarga. Jadi untuk orang tua yang suka melarang anak perempuannya menikah dengan pilihan hati dari anaknya sendiri, maka harus siap-siap untuk menghadapi kalau suatu saat nanti bisa saja anak perempuannya menikah tua di atas usia 30 tahun.

Berikut Dampak Wanita Usia 30 Tahun Keatas Belum Menikah

Psikologinya Terganggu

Belum menikah di usia 30 tahun memang bisa berdampak pada psikologis wanita. Memang tidak instan merasakan dampak psikologis tersebut. Namun dampak tersebut akan terasa ketika usia makin hari semakin bertambah dan belum juga mendapatkan pasangan hidup.

Sudah banyak wanita yang terganggu jiwanya ketika dia belum menikah ketika usianya beranjak 30 tahun. Biasanya dia sendiri akan merasakan stress yang sangat panjang. Apalagi ketika sudah banyak orang menyindir kapan akan menikah? Disini emosional perempuan akan merasa terganggu dan merasa malu. Seakan-akan dirinya tidak laku-laku untuk mendapatkan pasangan hidup.

Semakin Susah Mendapatkan Pria Lajang

Ketika wanita masih berusia 25 dan mau cari jodoh pria lajang biasanya akan sangat gampang di dapatkan. Berbeda dengan wanita yang usianya sudah menginjak di atas 30 tahun, maka akan terasa sulit untuk mendapatkan suami yang masih berstatus lajang.

Wanita yang usianya di atas 30 tahun, biasanya akan sering menikah sama cowok yang sudah berstatus duda. Memang terasa miris, tapi mau tidak mau hal itu harus di terima. Karena wanita sendiri biasanya lebih memilih pria yang usianya jauh di atasnya. Berbeda dengan wanita yang usianya sudah tua namun masih mau menerima seorang pria lajang untuk menikah dengannya.

Telat Memiliki Anak

Hal yang satu ini harus benar-benar di pertimbangkan dengan matang ketika seorang wanita ingin menikah ketika usianya diatas 30 tahun. Menikah di atas 30 tahun memang sudah di bilang sangat terlambat demikian juga jika ingin memiliki keturunan.

Jika memang nekat dan tetap mau memiliki anak, maka harus di ukur usia saat ini dan usia ketika anak tersebut masih sekolah. Apakah ketika si anak masih sekolah nanti orang tuanya masih mampu untuk kerja dan mencari biaya sekolah si anak? Banyak yang menyarankan kalau sudah menikah di atas usia 30 tahun maka harus cepat-cepat untuk punya anak agar tidak keburu tua.

Pesan Moral

Untuk wanita yang masih muda dan masih berusia 25 tahun disarankan agar segera menikah dan memiliki keluarga. Jika tidak maka usia akan menjadi taruhannya. Karena menikah di usia muda itu memang asik dan masih bisa untuk mengatur visi dan misi hidup di masa depan. Sehingga tidak terlalu memikirkan umur yang sudah tua dan terbatas untuk melakukan apapun.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar