Contoh Pembicaraan Dengan Calon Mertua Saat Mau Melamar Anaknya

Cara Ngomong Sama Calon Mertua Sewaktu Mau Lamaran – Mau nikah dan mau melamar anak orang, namun kamu sekarang sedang bingung dan bimbang gimana cara membuka pembicaraan ketika kamu ingin melamar anaknya. Tidak usah bingung lagi, karena jaman sekarang sudah banyak contoh yang bisa kamu pelajari untuk berbicara sama calon mertua agar lamaran bisa di setujui dengan pihak keluarga yang akan kamu lamar nantinya. Biasanya yang melamar itu cowok ya, jadi pihak cowok datang ke pihak perempuan dan disana akan membahas inti dari tujuan kamu datang ke rumahnya.

Memang agak sulit ketika mau melamar seorang perempuan yang banyak keluarganya, apalagi ketika posisi kamu sedang tidak dalam posisi yang pas. Misalkan keluarga kamu sudah tidak ada dan hidup sebatang kara. Mau tidak mau akan di hadapi sendirian keluarga yang akan kamu lamar anaknya. Tapi kebanyakan orang yang mau melamar masih tidak paham apa yang akan di bahas dan apa saja trik agar keluarga perempuan bisa simpatik dan setuju ketika kamu melamar anaknya. Karena tidak semua keluarga bisa menyetujui lamaran pernikahan begitu saja, biasanya keluarga besar akan menimbang-nimbang terlebih dahulu. Bagi yang mau triknya silakan langsung aja lihat di bawah ini;

Contoh Percakapan Dengan Calon Mertua Saat Lamaran Pernikahan

1. Perkenalkan Diri Kembali

Hanya untuk membuka pembicaraan dan basa basi saja, silakan membuka topik dengan mengenalkan diri kamu kembali. Mungkin kamu sudah sering ke rumahnya, namun tidak ada salahnya ketika kamu mengenalkan diri kembali kepada keluarga besarnya. Hal ini di lakukan agar pihak keluarga perempuan bisa fokus untuk membahasan pembicaraan mengenai tunangan atau lamaran kamu dengan calon mertua.

Membuka pembiacaraan dengan mertua dengan sedikit bercanda sangat penting, agar tidak terlalu kaku pada saat membicarakan inti dari masalahnya.

Kenalkan diri kamu secara baik-baik dengan bahasa yang lugas dan padat agar tidak terlalu terlihat berputar-putar pada topik. Jangan terlalu lama untuk memperkenalkan diri kamu lagi agar bisa masuk ke topik lainnya.

2. Berbicara Sopan & Ada Tata Krama

Setiap orang di indonesia ini punya suku dan budaya mereka masing-masing. Untuk itu, ketika kamu ingin berbicara sama calon mertua setidaknya kamu memahami suku dan adat istiadat keluarganya. Dengan begitu kamu bisa melebur dalam pembicaraan dan tidak terlalu tegang untuk membahas masalah tunangan dan lamaran anaknya.

Ketika kamu sudah mengetahui suku dari keluarga tersebut, pastinya kamu akan paham budaya bicara sama keluarga mereka. Dengan begitu kamu bisa menjaga sopan santun pada keluarga dan bisa memahami tata krama keluarga dari perempuan.

3. Yakinkan Hati Calon Mertua

Untuk meyakinkan hati mertua memang harus banyak yang di bahas, karena disinilah inti dari segala intinya akan di bahas mengenai masa depan anaknya yang akan kamu lamar atau nikahi. Untuk meyakinkan hati calon mertua tidaklah mudah, karena orang tua itu terkadang memiliki cara berfikir unik dan tidak semua bisa paham apa yang kita jelaskan. Namun ada poin-poin penting yang harus bisa kamu bicarakan akan semua bisa kondusif dan bisa di pahami sama calon mertua kamu.

Yakinkan mertua kalau kamu memiliki pekerjaan dan penghasilan yang jelas, karena ini adalah salah satu syarat mutlak untuk calon mertua yang menginginkan anaknya bahagia ketika menikah. Ceritakan saja kamu kerja di mana, posisi kamu sebagai apa kemudian kamu harus bisa meyakinkan kalau sudah menikah nanti bisa menafkahi anak dan istri dengan cukup serta tidak kekurangan.

Yakinkan mertua kalau kamu sudah punya tempat tinggal. Ya, tempat tinggal untuk calon pasangan muda memang menjadi suatu skala prioritas. Banyak calon mertua yang menyakan kamu tinggal dimana, sama siapa dan ngontrak apa rumah sendiri? Kalau kamu sebatang kara usahakan punya rumah sendiri dulu, agar mertua bisa yakin anaknya akan baik-baik saja ketika menikah sama kamu.

Pesan Moral

Sebelum menikah, usahakan sandang dan pangan untuk menjamin kehidupan calon pasangan terpenuhi. Jika tidak, banyak calon mertua sekarang yang melarang anaknya menikah sama calon yang tidak memiliki masa depan sama sekali.
(Done)
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar