Cara Sederhana Menjadi Pribadi Yang Baik

Tips Menjadi Pribadi Yang Baik di Mata Orang Lain – Di senangi banyak orang dan di hormati orang lain adalah suatu hal yang sangat berarti di dalam perjalanan hidup. Dengan di hormati kita bisa saling menghormati sau sama lain, dengan begitu hidup akan merasa lebih indah dan meminimalisir gesekan saat kamu sedang bergaul sama siapapun. Memang perlu waktu ketika kamu ingin menjadi pribadi yang baik di mata orang lain, karena pola orang lain memandang diri kamu itu berbeda-beda. Ada yang langsung percaya dengan kebaikan yang kamu lakukan dan ada juga yang tidak langsung percaya sama kebaikan yang kamu lakukan di hadapannya. Msekipun kamu sudah tulus dan tidak menuntut apapun ketika melakukan kebaikan tersebut.

Bersosialisasi dengan masyarakat memang susah-susah gampang, karena kalau kita bergaul pasti akan mengenal lebih dari 1001 karakter orang. Sehingga kita di tuntut untuk mengimbangi karakter-karakter mereka tersebut. Dengan mengimbangi beberapa karakter orang maka kamu bisa menjadi baik di mata mereka. Namun ada bebebrapa cara sederhana yang kamu dapat lakukan untuk menjadi pribadi yang baik lagi di mata orang lain. Memang banyak trik di luar sana, tapi trik yang satu ini adalah trik jitu yang bisa dengan singkat membuat kamu baik di mata orang lain, langsung aja kita simak ya.

Cara Menjadi Pribadi Baik & Di Sukai Banyak Orang

  • Bersikap Lembut & Menghormati Orang Lain

Ketika kamu baru mengenal orang janganlah bersikap sombong dan seolah-olah paling pintar sendiri. Banyak sekali orang di luar sana, ketika mendapatkan teman baru di pergaulan dia dengan sombongnya mengatakan kalau dia paling hebat dan menceritakan pengalamannya yang orang lain tidak tahu. Ingat jangan lakukan hal ini ketika kamu hidup di manapun, karena dapat di benci sama orang lain dan teman kamu sendiri.

Ketika bergaul dan berkumpul sama orang lain atau teman sendiri, usahakan kamu bersikap lembut walaupun temanmu sombong dan menunjukkan segala kelebihannya, maka simpan saja kelebihan yang kamu punya. Hal ini hanya untuk saling menghormati saja, dan meminimalisir terjadinya adu mulut antar teman dan orang lain.

Memang bersikap lemah lembut sama orang lain itu susah sekali, kadang kita tidak bisa menahan emosi ketika melihat teman atau orang lain mengumbar kelebihannya. Terkadang kita suka merasa di rendahkan. Namun kalau kamu berfikir positif, semua kelebihanmu tidak perlu di kasih tahu sama mereka. Biarkan waktu yang akan memberitahu siapa kamu sebenarnya.

  • Buang Sifat Egois

Banyak orang memiliki ego yang berlebihan ketika bergaul dan kenalan sama orang lain. Perlu di ketahui, orang yang memiliki sifat egois yang permanen bisa di pastikan tidak punya banyak teman di dalam hidupnya. Orang yang memiliki sifat egois lebih banyak di jauhi dan di benci sama orang lain.

Karena dengan adanya sifat egois dia hanya akan memikirkan dirinya sendiri dan tidak memikirkan orang lain yang ada di sampingnya. Maka dari itu jangan sekali-kali mengedepankan egoi di dalam pergaulan ya.

  • Berwibawa dan Rendah Hati

Tunjukkan bahwa kamu orang yang berwibawa di depan orang lain, sebenarnya tidak hanya di depannya saja sih. Tapi di belakangnya juga kamu harus bersikap demikian. Berwibawa dan selalu rendah hati di manapun kamu berada maka bisa di pastikan banyak orang yang suka pribadi kamu.

Jauhkan sifat angkuh dan tinggi hati, karena tidak baik di bawa dalam pergaulan serta bisa berdampak buruk bagi diri kamu sendiri. Lakukan sesuatu agar terlihat lebih berwibawa. Misalnya, ketika terjadi masalah di dalam pergaulan atau di masyarakat. Usahakan jangan mau menang sendiri, diskusikan dengan baik dan cari jalan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Atau misalnya kamu salah, dengan rendah hati meminta maaf dan mengakui kesalahan.

  • Pengertian Sama Sesama

Olahraga hati, yakni dengan menyayangi dan mengerti akan kesulitan dan kesusahan orang lain. Usahakan selalu bersikap pengertian, karena kalau kita pengertian orang lain akan mengerti kita. Dengan begitu keperibadian kita bisa di senangi dengan orang lain.

Namun jangan pernah menyerah, ketika ada orang yang pesimis dengan apa yang kamu lakukan. Ketika kamu pengertian sama orang lain, biasanya belum tentu orang tersebut bisa mengerti langsung dengan apa yang sudah kamu lakukan.  Untuk itu selalu bersikap optimis dan pantang menyerah untuk menyebar kebaikan hati.

  • Saling Membatu Satu Sama Lain

Kegiatan sosial yang paling sering kita temui di masyarakat adalah dengan gotong royong atau saling bahu membahu. Namun kegiatan ini tidak hanya bisa di aplikasi di dalam gotong royong pada hari libur saja. Gotong royong dan saling membantu sesama bisa kamu lakukan ketika sedang bergaul dengan siapapun.

Dengan menolong orang lain, kamu akan di tolong sama orang lain juga. Karena hidup ini tidak bisa sendiri dan selalu saja membutuhkan tangan orang lain untuk saling bantu membantu.

Namun ada masanya ketika kita sudah banyak membantu orang lain, sewaktu kita sedang susah orang tersebut tutup mata dengan kesusahan kita dan bahkan tidak mau tahu apa yang kita rasakan.  Jangan sekali-sekali membalas ketika perbuatan yang mereka lakukan ke kamu itu berbanding terbalik dengan apa yang kamu lakukan sebelumnya kepada mereka.

  • Saling Menghibur

Bercanda tawa sudah menjadi makanan sehari-hari ketika kita senang bergaul sama orang lain. Untuk menjadi seorang yang berkeperibadian baik di mata orang, kamu bisa menghibur ketika ada teman atau orang yang lagi terkena masalah.

Usahakan kamu mengerti dengan keadaan dan jangan sekali meledek masalah yang di hadapi sama orang tersebut. Dengan menghibur orang lain, kamu bisa membuat dirinya lupa akan masalah dan menjadikanmu teman yang baik bagi dirinya.

  • Menjaga Kepercayaan Orang Lain

Sulit untuk mendapatkan kepercayaan orang lain, ketika sudah mendapatkan kepercayaan orang lain janganlah di sia-siakan dengan berbuat bohong sama orang tersebut. Menjadi orang yang di percaya bisa membuat kamu di percaya banyak orang, dengan begitu orang akan menilai keperibadianmu dengan baik di matanya.

Menjaga kepercayaan memang butuh tenaga extra serta komitmen diri sendiri. Kadang ada godaan yang membuat kepercayaan itu hilang, maka jangan sekali-sekali membuat orang kecewa dengan apa yang kamu lakukan untuk menjadi pribadi yang baik di mata orang lain.

  • Pesan Moral

Percayalah, setiap kebaikan apapun yang sudah kita lakukan untuk orang lain akan berdampak positif bagi orang lain. Dengan begitu orang akan menempatkanmu setingkat lebih tinggi di bandingkan dengan orang lainnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar