Cara Menyikapi Orang Tua Pilih Kasih Sama Anak

Setiap anak memang harus mendapatkan kasih sayang yang maksimal dan orang tuanya, karena setiap orang tua juga harus memiliki peran yang baik dari anak-anaknya. Ketika orang tua sudah menjatuhkan pilihan untuk memiliki anak lebih dari satu, maka orang tua harus siap di tuntut sama anaknya ketika anak-anak tersebut meminta perhatian dan kasih sayang kepada orang tuanya. Dengan begitu jalinan kasih dan jalinan antara anak dan orang tuanya tetap baik. Anak sendiri memang sangat butuh perhatian orang tua, karena tanpa kasih sayang serta perhatian orang tua mereka akan senantiasa melakukan hal-hal yang tidak di inginkan di luar rumah.

Salah satu masalah di dalam rumah tangga, ketika orang tua tidak bisa memberikan kasih sayang yang adil kepada anak-anaknya. Disitu mereka merasa di kucilkan serta tidak ada semangat untuk melakukan hal-hal yang positif. Banyak anak terjerumus dalam pergaulan yang harusnya tidak mereka sentuh. Mereka senantiasa melampiaskan kemarahannya kepada orang tua yang tidak memberikan kasih sayang serta cintanya di luar rumah dengan melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri mereka sendiri dan orang lain.

Namun hal demikian tidak lagi terjadi, ketika seorang anak yang kurang mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya sudah menyempatkan membaca artikel ini. Jika kamu memang seorang anak yang tidak di perhatikan di dalam keluarga dan lebih condong di pandang sebelah mana oleh orang tua, ada baiknya kamu baca dulu Cara Menghadapi Orang Tua yang Pilih Kasih Terhadap Anaknya Sendiri. Yuk kita simak ulasannya ya.

Tips Menghadapi Orang Tua Pilih Kasih

1. Jangan Cemburuan

Ketika kamu memiliki banyak adik dan kakak di dalam sebuah keluarga dan tinggal dalam satu rumah yang sama, jangan terlalu cemburu ketika melihat saudara kamu sedang di pedulikan sama orang tua sendiri. Banyak anak yang menyimpan rasa cemburu yang terlalu dalam, sehingga membuat dia iri dan merasa tidak di perhatikan sama orang tuanya sendiri. Padahal niat orang tua tidak seperti itu.

2. Menjadi Seseorang Yang Bisa di Banggakan

Jika kamu salah seorang anak yang tidak mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari orang tua sendiri, ada baiknya kamu lampiaskan dengan hal-hal yang positif.

Misalnya dengan membuat bangga orang tua dengan mendapatkan prestasi yang bagus di sekolah. Dengan begitu orang tua tidak memandang kamu sebagai anak yang malas. Karena setiap orang tua sangat suka ketika anaknya bisa di banggakan oleh orang lain dan juga keluarga sendiri. Derajat orang tuapun akan terangkat dengan sendirinya, karena kamu sudah mengangkat nama baik keluarga di mata orang lain.

3. Jaga Sopan Santun & Budi Pekerti

Ketika mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang tua, seperti di kucilkan dan tidak mendapatkan hak kasih sayang seutuhnya. Banyak anak yang melontarkan kata-kata kasar kepada orang tuanya kemudian pergi begitu saja tanpa ada alasan yang jelas.

Setiap orang tua ada keterbatasan, keterbatasan ini yang membuat mereka terbatas untuk menyayangi seluruh anaknya.

Ingat, jangan lakukan ini kepada orang tua kamu sendiri. Karena orang tua harus selalu di hormat. Mungkin orang tua kamu lagi bingung cara membagi kasih sayang kepada seluruh anaknya. Jadi orang tua memakai skala prioritas untuk membubuhi kasih sayang kepada anaknya di dalam rumah tangga.

4. Hormati Orang Tua

Tetap menghormati orang tua ketika kamu tidak mendapatkan perhatian di keluarga adalah cara yang paling benar di lakukan. Karena orang tua memiliki kemampuan yang terbatas dan hanya bisa memberikan kasih sayang kepada saudara kamu yang lainnya terlebih dahulu. Jadi tetap hormat dan jangan baper ya.

Pesan & Kesan

Ada kalanya orang tua memiliki keterbatasan dalam menjalin kasih sayang kepada anaknya. Contohnya ketika kaka atau adik kamu minta sesuatu, dan orang tua kamu lagi tidak punya uang lebih untuk membelikannya juga untukmu. Terkadang hati orang tua ingin adil kepada anaknya, namun karena keadaan orang tua tidak bisa berbuat apa-apa dengan tuntutan anak-anaknya.
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar