Cara Menyikapi Orang Lain Tidak Suka Sama Kamu

Tips Menghadapai Orang Yang Mau Berteman Dengan Kamu – Pernahkah kamu merasakan ketika banyak di jauhi oleh banyak orang, dan ketika itu kamu merasa tidak ada masalah sama orang tersebut. Apalagi kamu dan orang yang bermasalah tersebut sebelumnya berkenal baik dan selalu berteman akrab. Namun secara tidak terduga orang tersebut malah berubah 180 derajat sebelumnya, yang tadinya baik malah cuek dan terkesan tidak mau menegur.

Terkadang ada juga ketika kita melakukan sebuah kebaikan kepada orang lain, malah banyak orang yang tidak senang dan terkesan menjauhi kamu bahkan memojokkan kamu di posisi yang tidak enak. Itu memang suatu pertanda orang lain tidak suka sama kamu, apalagi ketika orang tersebut kamu tegur an kamu baikin malah tidak ada respon sama sekali.

Dengan begini pastinya apa yang kamu lakukan akan menjadi serba salah, namun tak usah pusing dengan semua itu. Karena kita sudah memiliki trik jitu untuk menghadapi orang yang seperti demikian.

Tips Menghadapi Banyak Orang Lain Tidak Suka Sama Kamu

Tegur Sebanyak 3 Kali

Ketika kamu bertemu dengan orang yang sikapnya tidak bersahabat sama kamu, memang rasa itu tidak enak sekali. Serasa ada yang selalu mengganjal. Apalagi orang tersebut tadinya adalah teman dekat kamu sendiri, dan sudah sering berkomunikasi dengannya.

Lalu ketika dia memutuskan untuk cuek dan tidak mau bersahabat bahkan menegur kamu lagi, ada baiknya tegur dia sebanyak 3 saja. Kenapa harus menegur sebanyak 3 kali? Karena jika kamu menegurnya secara terus menerus bisa di pastikan orang tersebut akan merasa sombong dan besar kepala karena di rasa anda sangat butuh dengan dirinya.

Tetap Berlaku Baik Kepada Keluarganya

Ketika kamu sedang ada masalah dengan salah satu anggota keluarga sahabat atau teman sendiri, jangan pernah membawa masalah tersebut ke dalam keluarganya juga. Cukup kamu dan dia yang bersamalah, sedangkan hubungan baik dengan keluarganya harus tetap terjalin dengan baik.

Karena tidak semua keluarga mendukung tindakan saudaranya yang selalu bermasalah dengan orang lain.

Cari Tau Sifat & Perilaku Orang Yang Bermasalah Tersebut

Ketika kamu belum kenal dengan sifat seseorang harusnya berhati-hati untuk memilih seorang teman. Karena sifat manusia itu ada yang baperan, kasar, dan tidak terima ketika dirinya disakiti.

Maka dari itu, ketika memilih teman lakukan pendekatan dengan keluarganya juga. Jika tidak ada keluarganya maka kamu bisa mendekati orang terdekat dengannya. Hal ini untuk mencari tahu apa karakter orang itu, ketika kamu sudah mengetahui karakternya maka kamu bisa menyesuaikan diri dengannya.

Jangan Terlalu Sok Akrab Ketika Ada Masalah

Kebanyakan orang baik yang tidak mengetahui apa salah mereka, mereka akan menganggap semua orang itu baik. Bahkan ketika ada orang yang tidak bersahabat dan tidak mau berteman dengannya dia akan selalu menegur orang itu dengan sopan.

Jangan lakukan hal ini sama orang yang sudah cuek sama kamu, karena dia akan merasa tidak nyaman ketika kamu tegur. Lebih baik diam dan jangan pernah berkata-kata sampai dia menegur kamu lebih dulu.

Jalin Komunikasi Lebih Baik

Ketika ada orang yang tidak mau akrab dan terkesan memusuhimu, tindakan yang paling benar adalah berkomunikasi secara baik. Jangan pernah menyinggung perasaannya dan jangan pernah bertindak di luar batas yang wajar. Karena bisa menimbulkan perkelahian nantinya.

Pesan & Kesan

Setiap manusia itu di lahirkan dengan kebaikan, hanya saja ketika dia menjalani kehidupannya ada beberapa sifat yang di titipkan oleh sang pencipta kedalam dirinya. Sehingga kita banyak ditemui orang-orang yang berbeda sifat, perilaku dan karakter. Disini kita harus bisa menjadi orang yang menyesuaikan dengan karakter-karakter orang tersebut, agar tidak saling bertentangan dan selalu saling menghargai.

Selalu ingat, ketika kita sering di musuhi dan di cuekin sama banyak orang, jangan membalasnya dengan perbuatan yang serupa. Agar tali silahturahmi selalu terjalin dengan baik. Saling memaafkan adalah salah satu sulosi yang baik untuk semua masalah yang ada.
Spread the love

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar