3 Cara Menyikapi Ibu Tiri Pilih Kasih & Galak

Tips Menghadapai Ibu Tiri Tidak Bersahabat – Seorang anak memang tidak banyak punya kuasa ketika orang tua memilih dan memutuskan hidupnya, sama ketika orang tua yang tadinya masih berkumpul dan bersatu tiba-tiba harus pisah dan cerai. Banyak anak yang mengalami hal demikian, karena sikap orang tua yang tidak terlalu memikirkan derita dari seorang anak, maka bisa di pastikan hati seorang anak akan begitu sangat tertekan.

Apalagi ketika seorang ayah memutuskan untuk menikah lagi, dan otomatis kamu akan punya ibu tiri. Ketika seorang ayah memenangkan hak asuh terhadap anak, maka mau tidak mau dan suka tidak suka kamu sebegai anaknya harus mengikuti prosedur yang ada untuk tinggal bersama ayah kandung dan ibu tiri.

Memang tidak banyak hal menyenangkan ketika keluarga terpecah belah, apalagi harus punya ibu tiri yang sudah terkesan tidak membahagiakan. Memang tidak semua ibu tiri itu galak, tapi bisa di pastikan dari mereka yang sudah pengalaman memiliki ibu tiri hidupnya banyak yang tidak bahagia.

Bayangkan saja ketika ibu tiri yang tinggal bersama ayah kamu sudah punya anak juga, bisa jadi dia akan sayang sama anak kandungnya saja dan sangat tidak menutup kemungkinan pilih kasih akan terjadi di dalam keluarga khususnya dari kasih sayang seorang ibu. Namun ketika kamu sudah mengalami hal tersebut, dan mampir untuk membaca tulisan ini, disini kita akan sharing bagaimana cara menyikapi ibu tiri yang bersikap demikian terhadap kamu.

Cara Menghadapi Ibu Tiri Galak & Pilih Kasih

Tetap Menghormati Ibu Tiri Sebagai Orang Tua

Memang tidak semua anak bisa menerima ibu tiri di dalam keluarganya, terkadang sikap akan yang terkesan memusuhi ibu tiri, membuat dia tidak pernah menghormati ibu tirinya tersebut. Jangan pernah memiliki sifat yang buruk terhadap siapapun termasuk sama ibu tiri kamu.

Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua kamu, walaupun hanya bersifat sebagai ibu tiri. Dengan menghormati ibu tiri, maka secara tidak langsung kamu sudah menghormati ayah kandung kamu yang sudah menikah sama ibu tiri kamu. Biar bagaimanapun, ayah kandung kamu menikahi ibu tiri kamu berdasarkan dengan cinta. Ketika keduanya sudah merasakan cinta serta kenyamanan dalam menyatukan hati mereka, maka mereka akan saling mencintai sampai kapanpun.

Jangan Menaruh Dendam Didalam Hati

Ketika kamu bertemu dengan ibu tiri yang galak dan pilih kasih, pastinya rasa dendam di dalam hati sudah tidak terbendung. Rasanya kamu ingin membalas semua perbuatannya yang sudah di lakukannya terhadap kamu.

Jangan pernah menaruh fikiran yang negatif terhadap orang yang tidak pernah kamu sukai, termasuk dengan ibu tirimu.

Hal tersebut sangat tidak baik, ketika dia lebih memilih anak kandungnya dan mengabaikan kamu sebagai anak tirinya. Maka kamu tidak perlu menaruh dendam yang berlebihan. Mungkin ibu tiri kamu tersebut belum terbiasa menyayangi kamu seperti anaknya sendiri, karena seorang anggota keluarga baru akan butuh waktu untuk menyesuaikan dirinya terhadap anggota keluarga yang sudah lama.

Jangan Ambil Hati Semua Perkataannya

Ketika kamu menemui ibu tiri yang terkesan tidak punya perasaan dan sering ngomel seenaknya sendiri. Jangan balas perbuatannya, meskipun kamu sanggup untuk membalasnya. Ketika kamu membalas semua perkataannya dan membuat kondisi di rumah menjadi tidak tenang, maka yang paling kasihan adalah ayah kandung kamu yang mana dia sangat menginginkan anak kandung dan istri barunya tersebut bisa berdamai.

Ketika dia berkata kasar sama kamu, maka ucapannya jangan pernah di masukkan ke dalam hati. Anggap saja yang berbicara tersebut hanya angin lalu. Sehingga kamu bisa tetap tenang dalam menjalani kehidupan tanpa ada beban di dalam hati.

Pesan Moral

Jika kamu adalah seorang yang saat ini memiliki ibu tiri yang galak dan pilih kasih, ada baiknya di rembukin di dalam keluarga. Kumpulkan bukti-bukti agar ketika berembuk nanti dia tidak dapat memberikan alasan yang tidak masuk akal.

Panggil semua anggota keluarga untuk membicarakan hal ini. Dan ingat jangan sampai ada kekerasan di dalam sebuah rumah tangga. Apapun itu bentuk masalahnya pasti akan ada solusi yang tepat dan tidak merugikan banyak orang. (Done)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar