3 Cara Menyikapi Buat Yang Gagal Menikah

Menikah adalah sesuatu yang sangat sakral bagi umat manusia di dunia ini, lewat nikah setiap orang bisa memiliki pasangan yang sah, dan lewat nikah juga dapat menambah keberadaan keluarga baru. Karena setelah menikah biasanya banyak yang menjadi besan anda. Besan sendiri adalah kelompok dari keluarga pasangan yang anda nikahi.

Bagi mereka  yang sudah pernah lamaran sebelum pernikahan di langsungkan, mungkin pernah ada yang merasakan kegagalan. Karena tidak sedikit yang mengalami hal demikian. Apalagi jaman sekarang banyak pemuda dan pemudia yang banyak gagal menikah sama pasangannya, kemudian mereka memilih depresi dan enggan untuk menjemput kebahagiaan lainnya.

Memang sih kalau gagal menikah itu sakit sekali, apalagi kalau sudah lamaran dan semua keluarga sudah tahu kalau anda akan segera menikah, namun tiba-tiba gagal karena ada hal yang menghambat proses pernikahan. Biasanya masalah yang membuat batal nikah itu bervariasi, misalnya; ada keluarga yang tidak setuju, adat istiadat tidak sejalan, berbeda jalan pemikiran dan masih banyak lagi yang bisa membuat resepsi pernikahan menjadi gagal total.

Namun bagi anda yang lagi mengalami gagal menikah dengan pasangan, dan sekarang lagi tidak semangat untuk menjalani hidup. Berikut ini adalah beberapa tips untuk keluar dari kesedihan akibat gagal nikah;

Solusi & Motivasi Untuk Anda Yang Gagal Nikah

1. Jangan Mengingat Masa Lalu

Ketika anda sedang ditimpa kegagalan, termasuk dalam gagal menikah. Maka anda harus bisa melupakan masa lalu. Karena pada dasarnya masa lalu itu tidak bisa kembali lagi. Masa lalu hanya bisa menjadi pedoman hidup untuk di kemudian hari, agar kita bisa belajar dan tidak terulang lagi hal yang seperti demikian.

Tidak ada gunanya mengingat masa lalu secara berlebihan, karena kalau selalu di ingat masalalu yang di dalamnya ada kegagalan dalam menikah. Maka semakin hari akan membuat fikiran anda menjadi tidak baik dan membuat jiwa selalu tidak bersemangat dalam menjalani hidup.

Melupakan masa lalu yang tidak baik adalah hal yang harus anda lakukan pada untuk saat ini, dengan begitu anda bisa move on dengan cepat. Sehingga tidak terus menerus mengingat kegagalan yang sudah terjadi.

2. Jangan Ingat Kenangan Manis Saat Bersama

Kenangan manis memang terlalu enak kalau dijadikan hayalan, namun kenangan manis bisa menjadi boomerang bagi diri anda sendiri yang saat ini gagal nikah. Karena melalui kenangan-kenangan yang manis, maka anda bisa mengingat kegagalan masa lalu.

Akan lebih bijaksana jika anda melupakan semua kenangan manis yang ada di dalam fikiran anda saat ini juga. Jika tidak maka anda akan selalu di hantui rasa penyesalan yang mendalam karena sudah gagal menikah sama pasangan yang anda idam-idamkan.

3. Pergi Mencari Pasangan Lain

Memang tidak mudah melupakan pasangan yang sudah hampir anda nikahi. Karena kejadian gagal menikah biasanya kondisi psikologis orang akan terganggu, bahkan jiwanya juga tidak stabil. Untuk menanggulangi hal demikian anda hanya perlu mencari pasangan lain agar psikologis anda bisa terhibur dan bisa dengan mudah untuk melupakan kegagalan yang ada.

Mencari pasangan lain memang tidak seperti semudah membalikkan telapak tangan. Namun jika anda tidak menemukan pasangan pengganti, maka anda bisa mencoba untuk mendekati teman wanita yang dekat sama anda. Mana tau saja teman wanita anda tersebut bisa menghibur hati anda yang sedang di rundung kegagalan. Dengan begitu anda bisa terbebas dari yang namanya frustasi akibat gagal nikah.

Spread the love

1 Comment

  1. Nama saya yoji saputra saya lagi cari jodoh janda bagi saya gak masalah karna saya udh bosen jadi jomblo mulu umur saya sekarang 31thn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar