3 Cara Menghilangkan Rasa Kasihan Sama Mantan Pacar

Setiap orang yang pernah merasakan pacaran, pastinya sudah pernah juga memiliki mantan pacar. Menjadi mantan memang bukan cara untuk memutuskan tali silahturahmi untuk selamanya. Status mantan resmi di sandang ketika orang yang tadinya memiliki hubungan seperti pacaran, kemudian putus dan memilih jalan sendiri-sendiri.

Ada yang sulit untuk melupakan mantan pacar, dan ada juga yang masih kasihan ketika sudah putus sama mantan pacarnya. Rasa kasihan memang datang dari dalam hati yang paling dalam, ketika kita masih mengasihani mantan kita. Kasihan sama mantan boleh saja, karena yang namanya mantan adalah seseorang yang sudah pernah mengisi hati kita pada saat kosong.

Ketika kamu masih sering kasihan melihat mantan pacar, disitu akan muncul rasa yang campur aduk. Padahal kamu selalu ingin melupakan mantan kamu tersebut. Sampai saat ini pun kamu belum juga bisa untuk tidak mengasihani mantan kamu tersebut.

Tapi ada beberapa cara ketika kamu sudah putus sama mantan pacar dan agar tidak kasihan sama mantan yang sudah tidak lagi ada hubungannya sama kamu, yuk kita lihat caranya di bawah ini ya;

Tips Menghilangkan Rasa Iba Kepada Mantan

1. Ingat Kesalahan Yang Sudah Dia Lakukan

Dengan mengingat kesalahan-kesalahan mantan yang sudah pernah singgah di hati kamu adalah cara yang paling ampuh untuk melupakan dan menghilangkan rasa kasihan kepada mantan pacar kamu sendiri. Ketika kamu masih kasihan sama mantan pacar, maka ingatlah kelakuan buruk yang pernah dia lakukan kepada kamu.

Otomatis rasa kasihan yang ada di dalam diri kamu akan sirna dan tidak akan kembali lagi. Karena yang kamu ingat adalah keburukan sang mantan yang sudah tidak bisa kamu maafkan lagi.

Misalnya kamu bisa mengingat keburukan si mantan ketika masih jadian sama kamu, mungkin dia sering selingkuh sama pasangan lain, kasar sama pasangan dan tidak setia terhadap pasangan. Hal ini bisa membuat orang mati rasa dan tidak akan mengasihaninya lagi.

2. Mencari Pacar Baru

Mencari pasangan baru adalah hal yang sangat tepat agar kamu tidak selalu ingat dan kasihan sama mantan pacar kamu yang sudah berpisah. Karena kalau tidak cepat-cepat mencari pacar baru, maka rasa kasihan kamu terhadap mantan yang sudah tidak bersama kamu lagi semakin besar.

Apalagi kalau kamu masih galau dan belum bisa melupakan dirinya, bisa-bisa kamu kembali lagi sama mantan pacar kamu tersebut. Dan kemungkinan besar untuk putus lagi semakin kuat. Karena mantan kamu akan mengira kalau kamu yang butuh dirinya.

Dengan mencari pacar baru, maka kamu akan bisa lebih cepat melupakan mantan pacar kamu tersebut. Keseharian kamu akan di penuhi cinta dan kasih sayang dari pacar baru kamu. Sehingga rasa kasihan kamu terhadap mantan pacar akan berkurang dengan seiring berjalannya waktu.

3. Buang Pertemanan Sosial Media & Hapus Nomor Hpnya

Jika kamu ingin menghilangkan rasa perasaan kasihan terhadap mantan pacar, maka hal yang satu ini wajib kamu lakukan. Karena kalau kamu masih berteman di media sosial dan masih menyimpan nomor kontak hp atau WA nya. Maka kamu akan selalu ingat sama dia, ketika dia sedang update status.

Kebanyakan orang ketika sudah putus kemudian balikan lagi salah satunya di pengaruhi oleh media sosial. Yang mana sering update status, kemudian saling membalas komentar dan ujung-ujungnya balikan lagi.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar