Cara Menghadapi Suami Bawel & Banyak Tuntutan

Tips Menghadapi Suami Yang Selalu Menuntut – Merasa bosan dan jenuh sama pasangan terlebih sama suami sendiri yang maunya hanya menuntut istri untuk menjadi ini dan itu, padahal suami sendiri tidak dapat melakukan tanggung jawabnya terhadap keluarga secara maksimal. Memang agak emosi kalau punya suami yang seperti ini.

Namun kita sebagai istri memang harus banyak mengalah agar tidak terjadi pertengkaran di dalam rumah tangga, tapi tidak selamanya sikap mengalah kamu sebagai istri bisa menyelesaikan masalah. Terlebih ketika kamu sudah mengalah, namun suami tetap saja bawel dan cerewet, maka bila terjadi hal seperti demikian emosi seorang istri bisa meledak.

Ketika suami banyak sekali tuntutannya terhadap istri bisa membuat istri stress dan tidak punya semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Karena omelan suami selalu saja membuat hati merasa dongkol. Hal ini memang sudah biasa dalam rumah tangga.

Memang tidak semua sifat suami itu bisa membuat rumah tangga tenang dan nyaman. Namun apa yang harus kamu lakukan sebagai istri ketika sudah terlanjur menikah sama suami yang punya sifat seperti demikian. Jangan cemas, karena kalau kamu tau cara menyikapinya maka semua akan baik-baik saja. Mari kita simak caranya.

Cara Menghadapi Suami Yang Selalu Menuntut Istri

1. Selalu Berbicara Lembut Di hadapan Suami

Ketika kamu punya suami yang selalu menuntut ini dan itu, memang tidak nyaman. Karena yang namanya istri pastinya sudah melakukan hal yang maksimal di dalam rumah tangga. Namun ketika suami mulai berkata agak kasar dan keras, jangan pernah membalasnya dengan perkataan yang sama.

Sebagai seorang istri memang harus menurut sama suami, biar bagaimanapun dia adalah seorang suami yang sudah kamu pilih untuk menemani perjalanan hidup kamu di masa sekarang dan masa depan. Berbicara halus dan lembut akan lebih baik untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

2. Memberikan Suami Pengertian

Ketika suami terlihat semakin hari semakin bawel dan cerewet sama kamu, maka tugas kamu sebagai istri wajib memberikan pengertian untuk suami. Memang agak sulit untuk memberikan pengertian bagi suami yang suka menuntut dan mau menang sendiri.

Sifat Idealisme dan egois memang terdapat pada semua lelaki, namun kalau terlalu over istri akan sulit untuk memberikan pengartian pada suami. Jadi bagaimana caranya? Caranya kamu bisa memberikan pengertian ketika suami sedang baik sama kamu.

Biasanya lelaki akan baik jika ada maunya dengan seorang perempuan. Gunakan kesempatan itu untuk memberikan pengertian kepada suami yang suka menuntut dan mau menang sendiri. Dengan begitu kemungkinan besar dia akan sedikit mendengarkan pengertian dari kamu sebagai istrinya.

3. Harus Menjadi Istri Yang Baik Di Mata Suami

Ketika suami banyak menuntut macam-macam sama istri, dan tuntutannya tersebut semata-mata untuk hal yang positif demi kebaikan kamu sebagai istrinya. Ada baiknya di ikuti saja. Terkadang istri juga keras kepala ketika suami menuntut istri untuk menjadi lebih baik, namun sang istri malah melawan sama suami.

Disini terkadang suami merasa kesal dan harus melakukan hal yang seharusnya tidak di lakukan oleh seorang suami. Untuk itu jadilah seorang istri yang selalu baik di mata suami agar suami tidak banyak menuntut yang macam-macam terhadap kamu.

4. Jangan Pernah Melakukan Tindakan Tercela

Ketika istri tidak mau melihat suaminya cerewet dan banyak menuntu, maka jangan lakukan hal-hal yang tercela. Biasanya suami akan tidak suka ketika istrinya melakukan tindakan yang tidak baik terhadap dirinya dan orang lain.

Biasanya suami langsung mengambil tindakan dengan cara menuntut kamu agar berubah menjadi lebih baik, dan jika kamu belum berubah dia akan bawel terus setiap hari.

Pesan Moral

Jangan pernah berfikir negatif jika suami banyak menuntut sesuatu dari diri kamu, selagi itu positif dan selagi itu bisa kamu lakukan kenapa tidak?

Karena untuk menjadi pribadi yang baik itu memang susah, makanya selalu mensyukuri ketika ada suami yang masih bisa mengingatkan kita untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Karena tidak semua suami bisa peduli terhadap istrinya. Maka dengarkan kata-kata suami selagi dia masih bisa menasehatimu, karena memang tugas suami itu berat. Selain menjaga anak-anaknya dia juga harus menjaga istrinya agar tetap menjadi orang baik untuk semua orang.
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar