4 Cara Menghadapi Istri Yang Selalu Marah-Marah Di Rumah

Ketika anda berumah tangga memang berbeda ketika masih jomblo dulu, mungkin kalau masih jomblo dan lajang dulu ketika ada konflik dan ada masalah sama orang tinggal pergi dan menghilang begitu saja karena belum ada tanggung jawab yang harus di pikul.

Namun berbeda ketika anda sudah menikah dan memiliki rumah tangga sendiri, karena beban dan tanggung jawab harus di hadapi dan bukan di hindari. Apalagi ketika anda sebagai suami anda sering menemukan istri yang sering marah-marah di rumah.

Istri yang sering marah memang selalu tidak bersahabat suami, karena yang namanya suami pastinya sudah banyak beban dan tanggung jawab yang harus di jalani setiap hari. Di tambah lagi ketika istri sering marah dan ngomel tanpa alasan, hal ini akan membuat kepala anda sebagai suami semakin pusing dan tidak fokus dalam menjalankan kewajiban sebagai seorang suami.

Namun ada juga suami yang tidak pernah bisa menghadapi istrinya, ketika istri sedang emosi dan marah. Sehingga dampak yang paling buruk, emosi istri tidak bisa di redam dan menjadi gejolak konflik rumah tangga yang berkepanjangan.

Buat anda seorang suami yang masih bingung cara menghadapi istri yang sering marah, maka ada beberapa tips dari kita yang sudah di rangkum dengan semaksimal mungkin, agar anda bisa menghadapi istri dengan tenang ketika istri anda sedang emosi dan marah-marah tidak jelas;

Cara Menghadapi Istri Emosian

1. Bersabar Dan Selalu Mengalah

Sabar, sabar dan sabar adalah hal yang paling gampang menghadapi wanita yang sering emosian. Karena kalau tidak sabar ketika menghadapi istri sendiri, maka istri anda akan semakin marah dan masalah tidak akan cepat kelar.

Suami memang di tuntunt untuk menjadi manusia sabar ketika menghadapi wanita yang menjadi istrinya sendiri. Karena psikologis di rumah memang lebih berat ketimbang wanita yang sering keluar rumah. Hal ini terbukti dengan wanita yang pekerjaannya hanya mengurus rumah tangga saja di rumah, dengan wanita karir atau pekerja yang memiliki aktifitas sehari-harinya.

2. Jangan Berdebat Terlalu Panjang

Menghadapi istri yang sering marah dan emosian, maka anda harus bisa menghadapinya dengan waktu yag singkat. Misalnya istri sedang marah ketika anda sedang berada di rumah, maka jawab saja sesingkat mungkin apa yang sedang membuat dia marah.

Kalau terlalu panjang berdiskusi dengan emosi, maka istri akan susah reda dari kemarahannya. Jadi jawaban yang singkat adalah hal yang sangat bagus ketika menghadapi istri marah-marah.

3. Jangan Bicara Kasar Sama Istri

Ketika bertemu dengan istri yang lagi marah, maka anda harus menahan emosi bahkan harus menjaga mulut agar tidak berkata kasar sama istri. Biasanya karena terpancing emosi istri, maka suami dengan tidak sengaja berkata kasar sama istrinya sendiri.

Hal ini akan membuat suasana tambah kisruh, karena kalau anda sebagai suami berkata kasar, maka istri andapun tidak menutup kemungkinan bisa berkata kasar juga. Tentunya semua pihak akan merasa tersinggung ketika ada pasangan yang berbahasa kasar pada saat emosi sedang meledak-ledak.

4. Menghindar Untuk Sementara

Kalau saja semua hal di atas sudah anda lakukan, namun istri masih tetap marah-marah dan tidak kunjung reda dari emosinya. Maka hal yang terakhir yang harus anda lakukan pergi dari hadapan istri untuk sementara waktu.

Mungkin anda bisa kumpul bareng teman atau tetangga untuk menghindari istri yang kondisinya sedang tidak bersahabat dengan anda. Dengan begitu istri anda akan berfikir dan menyudahi emosinya terhadap anda.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar