3 Cara Menghadapi Istri Yang Cemburuan Setiap Saat

Rasa sayang memang tidak bisa di bohongi jika hati susah berbicara, karena yang namanya hati seseorang tidak akan pernah pernah bisa di bohongi. Apalagi ketika kita mencintai pasangan yang amat kita sayangi, pastinya rasa takut akan kehilangan dirinya pasti ada di setiap waktu.

Hal inilah yang biasanya di alami para wanita kepada suaminya sendiri, karena jam sibuk suami itu selalu berada di luar rumah, sehingga membuat para wanita selalu memantau suaminya lewat apapun yang mereka bisa.

Terkadang ada wanita yang cuek saja ketika suaminya sedang beraktifitas di luar rumah untuk mencari rezeki menghidupi keluarganya. Namun ada juga wanita yang over protektif kepada suaminya, bahkan banyak wanita yang selalu saja tidak mengerti posisi suaminya yang sedang menjalankan tugas kantor.

Hal yang demikian akan membuat kamu sebagai suami merasa gerah, karena ketika sedang sibuk bekerja namun ada saja yang menganggu dan membuat konsentrasi pecah. Hal seperti itu memang sangat menjengkelkan, karena hal demikian bisa saja kerjaannya jadi amburadul tidak karuan. Nah banyak para suami yang mencari cara agar mereka tidak selalu di ganggu sama istrinya yang cemburuan pada saat bekerja, berikut ini adalah beberapa tipsnya;

Manyikapi Istri Over Protektif

1. Memiliki Nomor Khusus Keluarga

Memiliki nomor sim card lebih dari satu bagi seorang pekerja yang jam terbangnya super sibuk adalah hal yang wajib di fasilitasi. Karena dengan memiliki nomor ganda maka nomor khusus untuk keluarga bisa di non aktifkan pada saat kamu bekerja. Sehingga meminimalisir istri yang selalu cemburuan mengganggu kamu di setiap saat.

Tapi yang paling penting jangan pernah memberi tahu nomor ganda kamu kepada istri, karena jika istri sampai tahu nomor yang kamu pakai khusus untuk bekerja dia bisa menghubungi kamu lewat nomor tersebut. Jadi rahasiakan sebisa mungkin nomor ganda kamu dan jangan sampai ketahuan istri.

2. Harus Tegas Sama Istri

Seorang kepala rumah tangga harus bisa tegas sama anak dan juga sama istri, karena yang namanya seorang cemburuan secara terus menerus karena suaminya kurang tegas. Kamu dapat memastikan dengan tegas kalau saat kamu sedang berada di luar rumah itu tujuannya untuk mencari nafkah dan bukan untuk main-main.

Karena kalau kamu tidak mencari nafkah, maka siapa lagi yang akan mencari nafkah untuk keluarga. Jadi kamu ingatkan kepadanya agar bisa menahan rasa cemburu yang berlebihan agar kamu bisa tenang dalam menjalani aktifitas untuk menjadi rezeki di luar rumah.

3. Jangan Menimbulkan Rasa Curiga

Ketika istri memiliki rasa cemburu yang berlebihan, bisa jadi kamu sebagai suaminya pernah menimbulkan rasa curiga kepada istri sendiri. Sehingga istri kamu timbul rasa cemburu yang sangat berlebihan. Rasa cemburu yang begitu berlebihan akan menjadi rasa takut kehilangan, inilah yang membuat istri kamu tidak tenang.

Usahakan jangan pernah membuat istri kamu curiga, misalkan kalau ada tugas pekerjaan yang membuat kamu tidak bisa pulang. Jangan lupa untuk mengabarkan keadaan kamu di setiap waktu-waktu lengang. Dengan begitu istri yang menunggu di rumah menjadi tenang dan juga tidak curiga terus-menerus.

Pesan Moral

Rasa cemburu dan takut kehilangan memang selalu ada di setiap pasanga, hal ini bisa di bilang normal. Karena setiap pasangan yang sayang sama pasangannya sendiri, maka akan takut kehilangan pasangannya, makanya dia cemburu bahkan bisa berlebihan. Jadi tugas kamu sebagai lelaki harus bisa meyakinkan istri agar hatinya bisa tenang.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar