5 Cara Mencegah Suami Agar Tidak Jadi Bercerai

Tips Mencegah Suami Agar Membatalkan Perceraian – Rumah tangga yang tadinya bahagia bisa saja menjadi neraka bagi siapapun mereka yang sedang menghadapi suatu perceraian. Tak hanya itu, terkadang perceraian akan datang dengan begitu saja tanpa ada basa-basi terlebih dahulu. Dan biasanya yang ingin meminta perceraian itu suami sendiri.

Memang perasaan kan terasa hancur ketika mendengar suami minta cerai, apalagi posisi anda sebagai istri saat ini sudah memiliki anak yang butuh banyak biaya.

Memang menjadi serba salah ketika suami minta bercerai, kalau kita kabulkan dan menyetujui perceraian maka bingung sama nasib anak-anak yang masih butuh seorang ayah.

Namun jika tidak di kabulkan bisa jadi suami melakukan hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi kapanpun dia mau. Dilema rumah tangga yang seperti demikian memang banyak dialami istri yang tidak ingin pisah sama suaminya.

Namun apa daya ketika suami memaksa minta cerai, apakah yang harus anda lakukan sebagai istri? Berikut ini adalah solusi agar suami membatalkan niat ingin bercerai sama istrinya. Yuk langsung saja kita sima ulasannya ya;

Cara Mencegah Niat Suami Ingin Bercerai

1. Ingatkan Memori Pada Saat Pacaran Dulu

Setiap mereka yang sudah berumah tangga dan sudah memiliki keturunan, pasti punya kenangan manis sebelum mereka menikah dan membina rumah tangga. Ada baiknya ketika niat suami ingin minta cerai sama anda, anda ingatkan masa-masa indah itu kepada suami. Dengan demikian suami akan merasa flash back kepada masa silam.

Hal ini biasanya terbukti akan merubah niat suami yang tadinya bersikeras ingin cerai sama suaminya, dan malah mengurungkan hal tersebut karena ingat masa-masa indah ketika sebelum menikah dulu.

2. Manfaatkan Anak Sebagai Objek Merayu Suami

Ketika suami istri sedang ada konflik di dalam rumah tangga yang mereka jalani, ada baiknya manfaatkan keberadaan anak untuk berperan sebagai yang merayu suami, ketika suami minta cerai. Biasanya kalau anak-anak yang merayu orang tuanya, maka salah satu hati orang tuanya akan luluh dan membatalkan niat bercerai yang tadinya sudah berapi-api.

Itulah gunanya seorang anak di dalam rumah tangga, selain untuk menghibur di dalam rumah tangga, anak juga punya kekuatan untuk memperkokoh hubungan antar orang tuanya ketika di landa problema di dalam rumah tangga.

3. Memasak Menu Kesukaan Suami

Menjadi istri memang harus bisa melayani suami dengan semaksimal mungkin. Salah satu kewajiban seorang istri adalah memasak untuk suaminya. Bisa jadi ketika suami meminta cerai kepada istrinya, bahwa selama ini kurang perhatian dari istrinya. Sehingga dia meminta cerai sama istrinya.

Karena ada seseorang yang lebih bisa memanjakan seorang pria di luar sana, makanya suami minta cerai sama istrinya sendiri. Oleh karena itu, ketika seorang suami ingin minta cerai. Jangan pernah di bahas dengan emosi. Usahakan tetap tenang dan berikan dia perhatian yang lebih agar bisa sadar dengan apa yang dilakukannya adalah sebuah kesalahan.

4. Berbicara Kepada Mertua

Peran orang tua di dalam rumah tangga anaknya memang sangat penting. Apalagi ketika anak-anaknya di landa sebuah masalah di dalam rumah tangganya. Orang tua biasa akan berperan sebagai penasehat yang baik untuk anak-anaknya.

Begitu juga bagi anda yang sekarang ini sedang di talak atau mau di cerai sama suaminya. Ada baiknya masalah tersebut di bicarakan kepada keluarga si suami. Terlebih kepada orang tua suami tersebut, agar orang tuanya bisa mengambil tindakan yang bisa membuat anaknya mengurungkan niat untuk cerai sama anda.

5. Berdandan Yang Cantik

Seorang suami adalah seorang lelaki yang normal, sehingga ketika dia melirik wanita yang lebih cantik dari istrinya, maka dia akan tergoda. Bahkan hal buruknya bisa saja dia naksir sama wanita yang di idam-idamkannya tersebut dan ingin cerai sama anda sebagai istri sahnya.

Oleh sebab itu berdandan yang cantik dan kalau bisa awet muda akan membuat suami makin betah di rumah. Bahkan dia enggan tergoda oleh wanita lain, karena istrinya sendiri sudah cantik dan menawan. Begitu juga ketika anda ingin di cerai oleh suami, jurus ini bisa dipakai oleh anda untuk mengurungkan niat suami yang ingin bercerai.

Pesan Moral

Pertahankan rumah tangga anda kalau itu patut untuk di pertahankan. Namun jangan pernah menjadi wanita yang lemah ketika suami ingin bercerai sama anda. Karena setiap manusia itu di ciptakan untuk kuat menghadapi cobaan yang ada di hadapannya. Bersabar lebih baik untuk menyelesaikan masalah.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar