4 Cara Menasehati Pacar Yang Egois Dan Keras Kepala

Sifat dan prilaku orang memang berbeda-beda, termasuk ketika kamu punya pasangan dan pacaran kamu tersebut agak keras kepala dan susah sekali di bilangin secara baik-baik.

Memang agak menyebalkan sih kalau punya pacar egois dan keras kepala. Bahkan ketika salahpun dia tidak mau mengalah sama sekali. Kalau sudah begini apa yang harus kamu lakukan?

Sebenarnya tidak terlampau sulit ketika kamu menemukan seseorang yang selalu keras kepala pada saat di nasehati, padahal kamu adalah pasangannya sendiri.

Mungkin ada beberapa trik agar pasangan kamu tersebut mau mendengarkan nasehat dari kamu dan tidak selalu keras kepala kalau di kasih masukan. Berikut ini adalah beberapa tips agar nasehat kamu bisa di dengar oleh orang lain;

Couple Having Argument At Home

Cara Memberi Masukan Kepada Pasangan Agar Tidak Marah

1. Mencari Waktu Yang Tepat Untuk Bicara

Ketika kamu bertemu dan berpasangan sama orang yang egois dan keras kepala, maka kamu harus menunggu waktu yang tepat untuk berbicara dengannya. Biasanya seseorang akan mendengarkan nasehat dari kamu, kalau saja kamu menyampaikannya di waktu yang tepat.

Sebaliknya, jika kamu memberi masukan dan nasehat pada waktu yang tidak tepat, maka bisa jadi masukan kamu tidak akan di terima dan ditolak mentah-mentah.

Waktu yang bisa kamu ambil untuk memberikan masukan kepada seseorang yang keras kepala pada saat dia sedang di rundung masalah. Karena seseorang pasti ada titik lemah, dimana dia tidak ada solusi untuk menyelesaikan masalahnya. Maka kamu bisa hadir di saat itu untuk memberikan masukan kepadanya. Otomatis nasehat dan masukan kamu tersebut akan di terima.

2. Berbicara Secara Romantis

Jika kamu merasa pasangan yang baik untuk pasanganmu, maka kamu harus bisa mencari omongan romantis agar bisa mengajak berbicara pasangan dengan kata-kata yang halus dan romantis.

Karena orang yang sedang menjalin pasangan itu memang butuh kata-kata romantis untuk meredakan suasana ketika sedang bersama. Kata-kata romantis juga bisa menusuk ketika kamu bisa menggunakannya untuk menasehati pasangan kamu secara halus.

Dengan begitu, pasangan kamu akan menerima apa saja yang kamu omongin kepada dirinya yang berkaitan dengan masukan dan nesehat untuk pasangan kamu tersebut.

3. Jangan Bernada Tinggi

Jaga emosi ketika menasehati seseorang adalah hal yang sangat penting untuk di perhatikan, jika kamu sambil emosi dan marah-marah ketika memberikan masukan ke orang lain, maka bisa saja dia tersinggung dan nasehat kamu tidak akan di dengar olehnya.

Bernada tinggi memang tidak baik jika di pakai untuk menasehati seseorang, karena dengan nada tinggi orang bisa saja tersinggung dan malah tidak akan mau dengar apa yang kamu sampaikan untuknya.

4. Jangan Sok Tau

Sok tau adalah salah satu orang sifat yang paling di benci oleh orang lain, banyak orang yang belum tahu permasalahan yang di alami, namun mencoba untuk menasehati dan menvonis seseorang dengan argumen pribadinya. Sehingga membuat orang lain enggan mendengar nasehat darinya.

Hindari sifat sok tau kepada siapapun, karena sifat sok tau itu sangat membuat orang jengkel dan membuat orang lain tidak respect sama kamu. Jika kamu ingin menasehati dan memberikan masukan sama orang lain, berarti kamu harus tau dulu titik permasalahannya dimana, dengan begitu kamu tidak dianggap sok tau sama orang lain.

Mungkin itu saja pembahasan kita pada kali ini, jika ada tambahan silakan gunakan kolom komentar untuk menambahkan kekurang artikel diatas. (Done)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar