3 Cara Memberikan Uang Kepada Istri Yang Boros

Tak semuanya istri itu bisa diandalkan dan bertanggung jawab sebagaimana mestinya, karena ada beberapa penyebab istri tidak bisa di kasih kepercayaan dan tanggung jawab di rumah ketika suami sedang bekerja.

Biasanya istri yang tidak bisa bertanggung jawab sama keluarganya sendiri adalah istri yang tidak bisa mandiri. Beberapa masalahnya ketika dia belum menikah, mungkin sama orang tuanya hidupnya selalu di manja. Jadi ketika dia menikah, dia tidak bisa mengontrol dirinya dan tidak bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

Dan yang lebih miris lagi, istri yang boros itu biasanya tidak pernah merasakan mencari uang dan merasakan lelahnya bekerja. Sehingga di fikirkannya mencari uang itu mudah, makanya dia menghabiskan uang suaminya begitu mudah juga.

Terkadang seorang suami sampai bingung sama istrinya sendiri, ketika diberikan uang untuk belanja bulanan tapi uang itu habis saat belum sampai waktunya, padahal uang yang kamu kasih kepada istri jumlahnya lebih daripada cukup. Pastinya kamu sebagai suami harus memutar otak agar kebutuhan keluarga harus tetap tercukupi.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memberikan uang kepada istri yang bisa di bilang agak boros masalah keuangan rumah tangga, yuk langsung aja kita lihat tulisan di bawah ini ya;

Cara Mengatur Uang Kepada Istri

1. Beri Uang Ke Istri Secara Berkala

Jika kamu menemukan istri yang boros, ketika di kasih uang bulanan habis terus dan malah kurang terus setiap bulannya. Maka akan lebih baik jika kamu memberikan uang kepada istri secara berkala. Secara berkala artinya jangan sekaligus memberikan uang belanja bulanan ke istri.

Kamu bisa memberikan uang untuk belanja secara mingguan, karena dengan kamu memberikan mingguan berarti kamu bisa mengontrol barang apa saja yang di beli oleh istri untuk kebutuhan di rumah tangga. Kamu bisa melihat pengeluaran lebih rinci dan dalam waktu yang singkat jika memberikan uang dengan jangka waktu mingguan kepada istri.

2. Jangan Biarkan Istri Berhutang

Terkadang ada istri yang nekad berhutang tanpa sepengetahuan suaminya, dia akan pusing sendiri sama hutang-hutang yang di milikinya. Sehingga uang belanja bulanan yang kamu kasih ke istri tidak cukup bahkan kurang.

Terlilit hutang secara rahasia dari suami memang banyak sekali di jumpai, alasan para istri memang beragam. Mereka masih kurang apa yang di berikan suaminya setiap bulan. Namun tanpa mereka sadari kalau mereka berhutang itu malah masuk ke jurang yang lebih dalam. Uang belanja habis untuk bayar hutang dan malah kebutuhan hidup yang terbengkalai.

Jadi untuk suami dimanapun berada, pastikan dan perhatikan istrinya jangan sampai berhutang. Apalagi dengan bunga yang tidak sedikit, hal ini akan membuat keuangan rumah tangga menjadi kurang baik.

3. Hindari Membeli Barang Yang Tidak Penting

Ketika masih lajang dulu boleh saja membeli apapun yang mereka suka, namun ketika sudah menikah prinsip hidup seperti itu tidak bisa di pakai lagi. Karena yang namanya masih sendiri itu masih bebas dan belum punya tanggung jawab. Berbeda ketika sudah menikah, suami perlu mengedukasi istrinya agar bisa membeli barang sesuai kebutuhannya.

Karena kalau para istri sudah belanja, mereka akan lupa dengan kebutuhan yang paling pokok. Mareka akan mementingkan hati mereka agar senang untuk membeli barang-barang yang tidak penting atau bukan pokoknya. Sehingga anggaran belanja bulanan yang diberikan suami kepada istrinya habis begitu saja.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar