5 Cara Cepat Menabung Buat Biaya Nikah

Jaman sekarang menikah adalah suatu hal yang sangat sulit di laksanakan bagi orang yang memiliki penghasilan pas-pasan. Bagaimana tidak, karena jaman sekarang menikah itu agak sulit, banyak aturan dari adat istiadat yang terkadang memberatkan salah satu mempelai untuk mempersiapkan biayanya.

Lain hal dengan mereka yang kaya raya dan memiliki segala, mungkin hal ini tidak berlaku bagi mereka.

Namun bagi kamu yang masih belum juga punya modal untuk menikah, ada beberapa tips menabung agar dana buat nikah cepat terkumpul.

Memang sih beberapa tips ini agak berat buat kamu yang masih ingin senang-senang dengan apa yang kamu hasilkan, namun tips ini adalah tips paling ampuh dari semuanya.

Tips Kurang Biaya Saat Mau Nikah

1. Jangan Kredit Motor

Hal yang paling utama yang harus anak muda sekarang lakukan adalah jangan pernah mengkredit motor jika penghasilan masih pas-pasan. Bayangkan saja ketika kamu kredit motor, maka kamu akan terikat dengan lising, sehingga kamu tidak bisa menabung.

Coba saja kamu bayangkan, ketika kamu kredit 1 buah sepeda motor dengan durasi cicilan 2 atau 3 tahun paling lamanya, maka kamu harus mencukupi cicilan tersebut. Bagaimana jika penghasilan kamu sedang ngepas banget? Kebayangkan bagaimana sulitnya untuk mencicil motor.

Anak-anak sekarang ketika kredit motor hanya mengandalkan teori yang ada di atas kertas, ketimbang menimbang resiko ketika sudah mengambil motor dan terikat sama lising. Karena waktu 2 atau 3 tahun itu lama dan uang yang harus di keluarkan untuk kredit motor tidaklah sedikit.

2. Berhenti Pamer Depan Pasangan

Siapapun mereka pasti akan pamer ketika sedang sama pasangan, hal itu karena ingin di lihat paling OKE dan juga ingin dapat pengakuan kalau dia orang yang paling segalanya. Hal seperti demikian sebenarnya tidak perlu di lakukan oleh orang-orang yang ingin berhubungan serius sampai ke pernikahan.

Karena orang yang selalu pamer secara tidak langsung akan mengeluarkan dana extra dari kantongnya sendiri untuk modal, sehingga tidak pernah cukup menabung untuk menikah.

3. Jangan Boros Ketika Mentraktir Pasangan

Makan bersama pasangan memang suatu hal yang sangat menyenangkan, apalagi ketika makan sama pasangan di barengi dengan suasana romantis. Namun di balik suasana romantis bersama pasangan terkadang seseorang tidak perduli berapa rupiah yang sudah mereka keluarkan untuk semua itu.

Mentraktir pasangan memang tidak ada yang melarang, namun kalau kamu sedang dalam proses lagi ngumpulin modal untuk menikah sama pasangan. Ada baiknya jangan terlalu boros ketika mentraktir pasangan sendiri. Dampak yang di timbulkan ketika kamu terlalu boros mentraktir pasangan sendiri biasanya menabung akan sulit dan waktunyapun jadi lama.

4. Hindari Berfoya-Foya Sama Teman

Siapapun di dunia ini pasti memiliki teman, sangking asiknya hidup bersama teman biasanya lupa dengan yang namanya pernikahan. Banyak kejadian jaman sekarang ini orang lebih suka berteman dari pada pacaran, karena kalau punya pacar dan punya pasangan, maka akan selalu ada beban yang mengikat.

Biasanya ketika sudah bertemu dengan teman, yang namanya pengeluaran tidak akan bisa terhindarkan. Karena yang namanya lagi ngumpul sama teman pasti ada saja yang di beli. Dari situ kamu tidak pernah sadar, kalau ada pengeluaran extra yang harus kamu keluarkan.

5. Membeli Barang Dengan Cost Murah

Ketika kamu dalam proses mengumpulkan uang untuk menikah, maka kamu harus pintar memilih barang-barang untuk kebutuhan sehari-hari. Pilihlah barang yang berkualitas namun dengan cost rendah, sehingga kamu tetap bisa menabung untuk masa depan bersama pasangan idaman kamu.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar