Cara Cepat Melupakan Mantan Suami

Tips Melupakan Mantan Suami Setelah Cerai – Ketika masih berstatus suami istri biasanya rasa bahagia akan selalu ada dan pastinya hal tersebut menjadi salah satu impian bagi setiap pasangan rumah tangga manapun. Namun walaupun selalu bahagia, pasangan suami istri biasanya tak luput dari kata masalah. Yup, yang namanya masalah rumah tangga pasti selalu saja ada. Apalagi ketika masalah itu terjadi setiap hari, pastinya rasa bosan dan jenuh menjalankan hubungan rumah tangga pasti ada.

Dalam beberapa kasus masalah yang ada, beberapa pasangan suami istri biasanya bisa menyelesaikan secara baik-baik. Namun ada juga pasangan suami istri yang memilih untuk mengakhiri perjalanan rumah tangganya dengan cara bercerai.

Masalah yang di selesaikan dengan perceraian akan menimbulkan dampak yang negatif bagi pasangan itu sendiri maupun bagi anak-anaknya. Biasanya kalau ada proses perceraian pasti ada yang namanya persidangan. Yang mana ketika sidang di gelar, masing-masing dari pasangan ingin menang sendiri dan tidak mau di salahkan.

Apalagi jika ada salah satu pasangan yang masih tidak terima di cerai, pastinya dia akan senantiasa membela dirinya agar tidak selalu di salahkan. Namun ketika perceraian itu sudah terwujud, terkadang masih ada rasa sayang dan kangen sama mantan suami bagi seorang istri yang masih sangat mencintai mantan suaminya.

Hal ini biasanya dialami sama seorang istri yang memiliki rasa sayang sangat berlebih kepada suaminya. Ketika bayang-bayang mantan suami muncul, dan anda sebagai istri ingin melupakannya namun terkesan tidak bisa, berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi masalah tersebut;

Cara Melupakan Orang Yang Sudah Bercerai

1. Mencari Pasangan Baru

Untuk melupakan mantan suami memang susah, apalagi banyak kenangan yang sudah terbenam di dalam fikiran anda sebagai istrinya. Memang sesosok suami yang baik akan susah di lupakan sama mantan istri yang sudah bercerai. Apalagi ketika bercerai seorang istri masih ragu-ragu dan tidak menginginkan adanya perceraian.

Dengan mencari pacar atau pasangan baru maka bisa dengan mudah melupakan mantan suami yang sudah bercerai sama anda. Karena dengan pasangan baru biasanya orang akan lebih terbiasa dengan hal yang indah-indah, dan melupakan semua memori yang lalu dengan mantan suami yang sudah tidak bersama anda lagi ketika sudah berpisah.

2. Berlibur & Berwisata

Pasca perceraian sama mantan suami ada baiknya anda menyenangkan diri sendiri dulu, dengan cara berlibur dan berwisata ke tempat-tempat yang anda sukai. Dengan begitu anda akan dengan mudah melupakan mantan suami yang sudah pergi menceraikan anda.

Jika posisi anak tinggal bersama anda sebagai ibunya, maka ajaklah anak-anak untuk berlibur juga. Karena dengan mengajak anak-anak jalan dan berwisata fikiran akan merasa plong. Tidak perlu ke tempat yang terlalu mahal, usahakan berlibur ke tempat yang sesuai dengan kondisi kantong anda saat ini.

3. Bekerja Secara Maksimal

Memaksimalkan diri dalam bekerja memang tidak ada salahnya, apalagi ketika sudah bercerai sama mantan suami. Ada baiknya anda bekerja dengan maksimal. Ketika bekerja dengan maksimal, maka anda akan melupakan mantan suami yang dulu pernah menemani perjalanan hidup anda.

Bekerja maksimal bukanlah untuk memporsir diri sendiri, namun bekerja maksimal yang dimaksud adalah membuat fikiran akan terfokus kepada pekerjaan dan tidak mengingat hal-hal yang sudah berlalu yang selalu membayangi perjalanan hidup anda. Karena ketika anda bekerja semaksimal mungkin, ketika kerjaan sudah usai badan akan terasa lelah dan langsung beristirahat tidur, disitu akan membuat fikiran tenang dan tidak memikirkan hal yang tidak-tidak.

4. Bergaul Sama Teman Lama

Ketika posisi anda masih menikah dan masih menjadi seorang istri, mungkin jarang bergaul bersama teman-teman lama atau teman sekolah. Namun ketika anda sudah bercerai dari mantan suami, ada baiknya lebih aktif bergaul bersama teman-teman lama. Karena teman-teman lama menyimpan kenangan-kenangan yang manis bersama anda, sehingga bisa merefresh otak anda menjadi lebih tenang dan tidak selalu memikirkan mantan suami yang sudah pergi.

5. Pergi Berbelanja

Yang namanya wanita pasti suka hal yang satu ini. Belanja adalah salah satu kegiatan favorit bagi kebanyakan wanita. Apalagi sudah berkeluarga, pastinya berbelanja adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan baginya.

Berbelanja memang salah satu hal yang positif yang bisa membuat wanita lupa akan segalanya. Dengan belanja barang yang anda sukai, maka anda akan merasa terhibur dengan sendirinya dan otomatis akan melupakan mantan suami dengan mudah.

6. Percaya Diri Bisa Bahagia

Dengan pisah sama mantan suami yang anda sayangi, jangan pernah berkecil hati dengan itu semua. Anda harus percaya diri dengan apa yang anda jalani saat ini. Dan anda harus percaya diri juga ketika mantan suami sudah pegi, hidup anda harus lebih bahagia dari sebelumnya.

Percayakan diri, kalau hidup sendiri itu lebih mudah dan lebih fleksibel tidak ada yang mengatur-ngatur. Sehingga anda bisa melakukan hal yang anda sukai dengan sesuka hati anda tanpa ada yang melarang-larang. Apalagi ketika anda masih menjadi seorang istri memiliki suami mimpi yang belum tercapai, maka ketika anda sudah sendiri dan tidak memiliki suami lagi capailah mimpi tersebut tanpa ada yang menghalangi.

Dengan begitu, anda akan bisa melupakan mantan suami dengan sendirinya tanpa harus repot-repot melakukan hal yang tidak-tidak.

7. Jadikan Anak Sebagai Sumber Kebahgiaan

Anak adalah salah satu harta yang tidak pernah ada nilainya. Oleh sebab itu, anda harus bisa menjaga dan merawatnya. Jadikan anak anda sebagai pusat kebahagiaan dan jangan jadikan anak sebagai beban hidup.

Dengan selalu aktif dan fokus terhadap masa depan anak yang anda asuh, maka dengan sendirinya fikiran anda akan merasa bahagia dan dengan mudahnya melupakan mantan suami yang sudah tiada di samping anda saat ini.

8. Meningkatkan Spiritual Diri

Dengan meningkatkan kegiatan spiritual sesuai dengan keyakinan masing-masing, maka raga dan hati anda akan terasa tentram dan nyaman. Banyak orang yang jiwanya tidak tenang, termasuk di bayang-bayangi sama sosok seorang mantan. Ketika dia meningkatkan aktifitas spiritual di dalam dirinya sendiri, maka orang tersebut akan dengan mudah melupakan orang yang selalu di ingatnya.

Pesan Moral

Ketika sudah berlalu biarlah berlalu, termasuk mantan suami yang sudah pergi. Meskipun anda sebagai seorang perempuan masih sayang kepada mantan suami. Ketika sudah bercerai ada baiknya dilupakan saja. Karena tidak baik mengingat orang yang sudah tidak perduli sama diri kita sendiri. Semua itu akan menjadi fikiran negatif yang selalu menempel pada ingatan anda. Lupakan adalah jalan yang paling bijak.

Spread the love

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar