Begini Cara Membuat Surat Kuasa Pengambilan Akta Cerai

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Akta Cerai Di Pengadilan –¬†Untuk Anda yang sudah mengurus perceraian dan perkara perceraian tersebut telah seutuhnya berkekuatan hukum tetap. Namun andi ingin segera mengambil atau mendapatkan akta cerai, namun tidak bisa dilakukan oleh penggugat atau suami yang menggugat, maka kamu langsung bisa membuat seperti surat kuasa kepada orang lain yang sudah terlebih dahulu di percaya dan di sepakati serta sudah menanda tangani surat kuasa khusus untuk mengambil akta cerai di pengadilan agama di kota kamu.

Namun perlu anda ketahui sebelum membuat dan membikin surat kuasa untuk orang lain, biasanya ada pengadilan agama yang tidak mengijinkan untuk di wakilkan ketika orang lain yang di beri kuasa untuk mengambil akta cerai. Ada baiknya surat kuasa di buat dengan membubuhkan materai 6000 serta di dampingi sakti atau tembusan ke kades atau kelurahan setempat.

Biasanya pengadilan agama akan mengijinkan surat kuasa yang sudah bermaterai dan mendapat persetujuan dari kepala desa serta kelurahan setempat. Fungsi dari kepala desa dan kelurahan adalah untuk menverifikasi apakah anda saunak saudara atau ada hubungan keluarga dengan yang bersangkutan ingin mengambil akta cerai di pengadilan. Dengan begitu surat kuasa yang anda bikin tersebut sudah kuat untuk mengambil akta cerai.

Namun untuk meyakinkan kamu apakah pengadilan agama tersebut mengijinkan untuk menggunakan surat kuasa atau tidak, anda bisa mengeceknya dengan mencari informasi dari pegawai pengadilan agama setempat. Biasanya mereka memiliki berbagai informasi yang kamu butuhkan. Dan yang paling luar biasa, mereka biasanya bisa mencarikan solusi agar akta cerai kamu bisa di ambil dengan cepat dan singkat. Dengan begitu anda tidak perlu membuang waktu lagi untuk mengambil akta cerai kamu di pengadilan agama.

Untuk kamu yang sudah mengurus perceraian dan kamu ingin mengambil akta cerai kamu segera, namun kamu bingung bagaimana cara membuat surat kuasa yang benar agar tidak salah buat. Serta memenuhi kriteria surat kuasa yang di ijinkan di pengadilan agama. Berikut ini adalah contoh surat kuasa untuk mewakilkan atau mewakili mengambil akta cerai kamu di pengadilan agama.

Di bawah ini adalah contoh surat kuasa yang sudah di pakai beberapa orang untuk mengambil akta cerai mereka. Dan rata-rata dari mereka telah bisa mengambil akta cerai dengan format surat di bawah ini. Jika anda ingin mencobanya, silakan saja unduh surat kuasa di bawah ini.

Download (PDF, 479KB)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar