Baru Kenal? Begini Menyikapi Mertua Galak & Sombong

Cara Menghadapi Mertua Yang Rada Galak – Sejatinya siapapun yang akan berpasangan maka di dalam keluarga akan bertambah orang lain yang akan menjadi anggota keluarga. Tak lain adalah mertua kamu sendiri. Ya, ketika kamu memutuskan untuk menikah dengan seseorang, pastinya seseorang tersebut punya orang tua yang akan menjadi mertua kamu. Namun tidak semua mertua bisa menerima menantunya dengan baik. Namanya orang tua pasti ada saja sifat-sifat yang aneh seperti tidak suka sama menantunya, sombong dan malah ada yang galak sama menantunya sendiri. Hal demikian banyak sekali terjadi, apalagi ketika mertua tidak merestui hubungan kamu sama anaknya. Pastinya seumur hidupnya akan tidak bersahabat dengan kamu.

Biasanya kalau sudah bertemu sama mertua yang sombong dan galak kita sendiri agak minder, karena malas atau ada alasan yang yang membuat kita tidak mau mendekatinya. Namun ada beberapa tips untuk kamu agar mertua yang galak tersebut bisa menjadi luluh hatinya dan tidak lagi galak sama kamu sebagai calon menantu atau bahkan yang sudah menjadi menantunya sekalipun. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini ya.

Cara Menghadapi Mertua Yang Tidak Bersahabat

1. Hormati Mertua Sebagai Orang Tua Sendiri

Meskipun sikapnya tidak bersahabat dan tidak sejalan sama kamu, sebagai menantu otomatis kamu adalah anaknya. Karena sudah menikah sama keturunannya. Maka dari itu anggaplah mertuamu sebagai orang tua kandungmu juga. Dengan begitu suatu saat dia akan sadar, kalau kamu adalah menantunya yang paling hormat sama dia.

Jangan pernah menaruh sikap yang kasar dan tidak menghormati orang lain ketika kamu sedang dalam perasaan yang sangat tertekan ketika mertua galak dan sombong. Usahakan tetap tenang dan tidak saling menyidir satu sama lain.

2. Beri Hadiah Kesukaan Mertua

Sebagai seorang menantu, ada baiknya kamu menanyakan kepada orang yang dekat dengan mertuamu. Apa hal yang paling dia suka. Dengan begitu, kamu bisa memberikan hal kesukaannya tersebut agar dia tidak galak dan sombong lagi.

Biasanya orang akan menjadi baik ketika kita memeberikan kebaikan juga kepadanya. Karena sifat dasar manusia itu baik dan tidak ada yang jahat.

3. Tinggal Berjauhan Dari Mertua

Ketika sudah menikah dan berumah tangga, biasanya banyak anak dan menantu masih menyusahkan mertua dan orang tuanya sendiri. Untuk hal ini sebaiknya kamu hindari, ketika sebelum menikah usahakan punya komitmen kalau sudah menikah jangan tinggal menyatu dengan mertua dan orang tua.

Tinggallah sendiri walaupun itu masih mengontrak, kalau masih tinggal sama mertua biasanya apapun yang kita perbuat akan di koreksi sama mertua. Apalagi ketika bertemu dengan mertua yang galak dan sombong, bisa jadi kamu akan makan hati setiap harinya.

4. Menjaga Sikap Dan Perilaku Sopan

Walaupun mertua galak, kamu jangan ikut galak juga. Memang terkadang orang tua itu fikirannya kolot. Apa yang kita lakukan di jaman sekarang ini biasanya sangat bertentangan sama dia karena dulunya dia tidak pernah melakukan hal tersebut.

Ketika dia marah-marah dan angkuh, tetap jaga sikap dan kesopanan depan mertua kamu. Karena biar bagaimanapun dia adalah orang tua dari pasanganmu yang harus kamu jaga dengan baik.

5. Ambil Hati Mertua Perlahan

Setiap manusia pasti punya sifat dan sisi lemahnya, ketika kamu ingin mendekatkan diri kepada mertua yang super galak dan sombong. Ada baiknya jangan lakukan dengan instan.

Ambil hati mertua secara perlahan dan dekati dia dari hati ke hati, dengan begitu lama kelamaan mertua akan sadar bahwa kamu adalah menantu terbaiknya.

Pesan & Kesan

Ketika terjadi harus punya mertua yang galak dan sombong sama kamu, ada baiknya kamu menghindar saja. Kalau tetap di ladeni, yang namanya orang tua itu tidak akan ada yang mau mengalah walaupun dia salah.
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar