3 Ciri Calon Ibu Tiri Yang Jahat

Kriteria Janda Untuk Ibu Tiri Yang Kurang Baik – Jika anda seorang duda yang sudah memiliki anak, dan berniat untuk menikah lagi sama seorang perempuan. Baik itu janda ataupun wanita yang masih gadis, ada baiknya tidak salah dalam memilih. Mengapa demikian? Karena banyak sekali seorang ayah yang menikah sama wanita lain, namun tanpa memikirkan anak kandungnya sendiri. Karena anak kandung sendiri adalah masa depan yang mungkin suatu saat bisa membantu di saat masa tua, maka dari itu lebih baik hati-hati dalam memilih seorang ibu tiri untuk mereka.

Pada hakikatnya semua wanita yang di ciptakan di dunia ini memang memiliki jiwa keibuan, namun tidak semua demikian. Jiwa keibuan seorang wanita biasanya akan terbentuk ketika dia merawat anak kandungnya sendiri, dan bukan anak tirinya.

Terkadang anak kandung sering menjadi korban kekejaman ibu tiri di dalam keluarga, buruknya hal ini jarang sekali di katahui oleh ayah kandungnya. Mungkin karena ayah kandungnya sibuk dalam bekerja untuk mencari nafkah, sehingga sulit untuk mengontrol anaknya yang di titipkan pada ibu tiri. Namun tak perlu khawatir, karena seorang wanita calon ibu tiri yang tak layak untuk di jadikan seorang ibu di dalam keluarga bisa terdeteksi dengan mudah ketika anda mebaca beberapa tips di bawah ini;

Cara Mengetahui Ibu Tiri Jahat

1. Tidak Perduli Kepada Anak Anda

Ketika pertama kali kenalan sama seorang wanita, dan mau sudah ada kecocokan untuk menikah baik itu sama wanita janda atau yang masih gadis. Pastinya anda akan memperkenalkannya kepada anak anda, kalau anda mengaku sebagai duda pada saat awal kenalan. Ketika anda mencari jodoh, pastinya anak-anak harus tau. Karena sosok seorang wanita akan terlihat ketika dia sudah berbaur sama anak-anak anda.

Mungkin bagi seorang wanita yang masih gadis untuk menjadi ibu tiri memang sesuatu yang tidak mudah, karena butuh penyesuaian sama anak-anak yang bukan anak kandungnya sendiri. Karena seperti yang kita ketahui, bahwasanya wanita yang masih gadis belum pernah punya anak sama sekali. Berbeda dengan wanita janda yang mungkin sudah pernah memiliki anak.

Untuk calon ibu tiri yang baik biasanya dia akan merespon anak-anak dengan baik, bahkan di kali pertama bertemu dengan calon anak tirinya dia akan merasa senang. Yang mana jiwa keibuannya akan tampak secara natural tanpa ada yang di buat-buat. Bahkan ketika sudah bertemu pertama kali, biasanya dia akan selalu menanyakan kabar calon anak tirinya tersebut tanpa harus di singgung terlebih dahulu.

Berbeda dengan calon ibu tiri yang jahat biasanya dia tidak akan pernah merespon kehadiran calon anak tiri untuk berada di dekatnya. Biasanya seorang wanita yang tidak menyukai anak-anak akan merasa risih dekat sama anak yang bukan anak kandungnya sendiri. Calon ibu tiri seperti ini tidak patut untuk di nikahi dan menjadi ibu tiri dari anak-anak anda, karena bisa-bisa ke depannya akan membahayakan jiwa dan psikologis anak kandung anda. Lebih baik jangan pernah menikahi wanita dengan karakter seperti demikian. Dan kalau bisa jangan berlanjut ke hubungan yang lebih serius lagi.

2. Berperilaku dan Berkata Kasar Kepada Anak-Anak

Wanita memang terkenal dengan sifat cerewet dan bawel. Memang kedua sifat ini memiliki artian yang positif dan ada juga yang memiliki artian yang negatif. Karena sifat cerewet pada wanita ada yang baik dan ada yang kasar. Calon ibu tiri yang tidak patut untuk di pilih adalah wanita yang kasar baik itu secara perbuatan atau secara perkataan.

Hal tersebut tidak serta merta terlihat sewaktu pertama kali kenalan, biasanya sifat tersebut akan muncul ketika anda sudah berumah tangga lama. Rasa benci kepada anak tirinya akan sangat terasa ketika seorang ibu tiri melanturkan kata-kata kasar kepada anak tirinya. Jadi jangan pernah memilih wanita seperti demikian ketika anda ingin mencarikan seorang ibu untuk anak-anak tersayang yang anak melanjutkan masa depannya.

3. Lebih Memikirkan Diri Sendiri & Menyayangi Anak Kandungnya Saja

Ego wanita memang paling tinggi jika di bandingkan dengan ego seorang pria. Seorang calon ibu tiri yang tidak baik biasanya akan lebih memikirkan dirinya sendiri dan kalau dia sudah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya, bisa jadi dia akan menyayangi anak kandungnya saja. Sedangkan anak tirinya tidak di perdulikan sama sekali. Hal ini sudah banyak sekali terjadi diantara anak dan ibu tirinya.

Sikap pilih kasih yang seperti demikian dapat membuat anak-anak merasa sedih dan murung. Apalagi ketika dia sedang berusia beranjak remaja, bisa jadi akan terjerumus ke hal-hal yang tidak di inginkan karena kurangnya perhatian dari seorang ibu. Untuk itu, jika anda adalah seorang ayah kandung yang ingin mencari jodoh wanita janda yang sudah punya anak, ada baiknya di uji dulu kesabaran janda tersebut kepada anak-anak tirinya sebelum benar-benar menjadi ibu tiri dari anak-anak anda.

Pesan Moral

Ibu tiri tidak selamanya baik, adakalanya dia akan merasa jenuh merawat anak yang bukan anak kandung sendiri. Oleh sebab itu, butuh keseimbangan dalam berkeluarga. Dan jangan terlalu membebankan beban ibu tiri dengan semua tugas rumah tangga yang berat. Kerja sama dalam keluarga untuk saling membantu bisa menghilangkan kejenuhan tersebut. Ada baiknya sebulan sekali ajak refreshing, karena kalau wanita itu kurang refrehing, maka yang ada di dalam hati dan fikirannya akan keluar semua melalui mulutnya yang cerewet.
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar